× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Bongkar Kios Pasar Inpres Sadabuan, Maling Ini Tak Bisa Tersenyum Ketika Dibekuk Polisi

Bongkar Kios Pasar Inpres Sadabuan, Maling Ini Tak Bisa Tersenyum Ketika Dibekuk Polisi

1074
SHARE
Bongkar Kios Pasar Inpres Sadabuan, Maling Ini Tak Bisa Tersenyum Ketika Dibekuk Polisi

Senyum ketika dibekuk Tekab Satreskrim Polres Padangsidimpuan karena kasus membongkar salah satu kios di pasar inpres Sadabuan, Kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Sautan Makmur Pulungan alias Senyum (29) Warga Jalan Perjuangan pasar inpres kelurahan Sadabuan, kecamatan Psp utara, Kota Padangsidimpuan akhirnya ditangkap Team khusus Anti Bandit (Tekab) Polres Padangsidimpuan karena terbukti sebagai pelaku pembongkaran sebuah kios di Pasar inpres Sadabuan milik Sriwarni Harahap (48), Jumat (20 /3/2020) kemarin.

Dari tangan Senyum polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti yang merupakan barang dagangan korban.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H melalui Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan SH MH, mengatakan, penangkapan bermula dari laporan korban. “dalam laporanya ke Polres Padangsidimpuan, korban menceritakan kronologis kejadiannya kalau kiosnya yang berada di Pasar Sadabuan telah dibongkar orang yang sebelumnya dalam keadaan terkunci bagus, korban sangat heran dan kaget begitu hendak membuka kios, gemboknya sudah di rusak dan pintu kios terbuka, begitu Korban masuk kedalam kios barang-barang dagangan miliknya sudah dalam berantakan dan sebagian raib digondol maling."Ungkapnya.

Adapun barang yang hilang seperti 1 unit hp, 1 (satu) buah pemanas nasi merk yongma, 1 (satu) unit kompor gas, 6 (enam) unit gelas kaca, 8 (delapan).

Atas kejadian yang di alami korban dirinya merasa keberatan dan membuat laporan ke Polres Padangsidimpuan sesuai Nomor: LP/99/III/2020/SU/PSP Tanggal 22 Maret 2020, ungkapnya.

Setelah menerima laporan korban, Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan SH .MH bersama personil melakukan penyelidikan dan olah TKP. Dari informasi yang diperoleh dan keterangan beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut, polisi mengarah kepada salah seorang tukang parkir di sekitar Pasar Inpres Sadabuan yang bernama Sautan Makmur Pulungan alias Senyum (29)

“Begitu mendapat info bahwa pelaku pencurian sedang berada di Jalan Sudirman keluraha Kayu ombun, kecamatan Psp utara, kota padangsidimpuan, tim tekab langsung bergerak dan mendatangi tempat tersangka dan kemudian melakukan penangkapan terhadap Senyum dan saat itu juga senyum di suruh petugas untuk menunjukkan dimana senyum menjual dan menyimpan barang barang curiannya, akhirnya senyum mengakui semua perbuatannya dan senyum pun menunjukan barang hasil curiannya ke pada polisi dan waktu bersamaan barang bukti bersama dirinya di boyong ke Mapolres Padangsidimpuan, "pungkasnya.

Tersangka kini ditahan di RTP Polres Padangsidimpuan Kepadanya dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (Sabar)

VIDEO