× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual BRI Cabang Tual Kucurkan Rp 440 Juta Bantu 2 Rumah Ibadah dan Bedah Rumah

BRI Cabang Tual Kucurkan Rp 440 Juta Bantu 2 Rumah Ibadah dan Bedah Rumah

520
SHARE
BRI Cabang Tual Kucurkan Rp 440 Juta Bantu 2 Rumah Ibadah dan Bedah Rumah

Walikota dan Wakil Walikota Tual, menyerahkan langsung bantuan sumbangan dana untuk dua rumah ibadah yaitu Masjid Hadijah dan Gereja Santo Fransiskus Xaverius secara simbolis.

TUAL, sidaknews com - Walikota dan Wakil Walikota Tual, menyerahkan langsung bantuan sumbangan dana untuk dua rumah ibadah yaitu Masjid Hadijah dan Gereja Santo Fransiskus Xaverius secara simbolis, kepada Imam Masjid Hadijah Tual sebesar Rp 200.000.000 dan Gereja Santo Fransisukus Xaverius diberikan kepada Pastor Paroki Tual RD Jek Renjaan dengan jumlah yang sama yaitu sebesar Rp 200.000.000,-.

Selain itu, BRI Cabang Tual juga memberikan batuan bedah rumah kepada Zarah Sarif yang merupakan salah satu warga kurang mampu di Keluranan Masrum tual sebesar Rp 40.000.000. Dan untuk bedah rumah ibu Sarif, kami akan menggandeng Kodim 1503, untuk sama sama mengerjakannya.

" Sekitar Tanggal 20an, kami sudah memulai menegerjakan rumah ibu Sarah Sarif, nanti di bantu sama Kodim " jelas Alfred Simanjuntak.

Penyerahan bantuan ini di hadiri oleh, Walikota, Wakil Walikota Tual, Kepala Departeman Agama Kota Tual, para Raja dan Kapitan, Imam Mesjid Hadijah, Pastor Paroki, Ibu-ibu Majelis Tahlim, Ibu Sarah Sarif, Kepala Cabang BRI, beseta Karyawan/i, WAPRI dan tamu undangan.

Bertempat di pelataran Dermaga Feri Kepala Cabang BRI Tual Johanes Alfred Simanjuntak mengatakan bahwa, sumbangan tersebut merupakan program BRI dan dana bantuan tersebut telah di transfer ke Rekening Penanggung jawab Mesjid Hadijah dan Gereja Santo Fransiskus Xaverius Tual.

“ Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian BRI terhadap masyarakat Kota Tual, dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan (Iman) kami berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Umat ” ungkap Simanjuntak.

Dikatakannya pula, di Tahun berikutnya masih ada bantuan,namun akan dilihat lagi apakah sasarannya masih di rumah ibadah atau ada pada bidang lainnya,

" Tahun ini kami juga menyuport kegiatan Road Race di Langgur dan ada beberapa Sekolah dan di hari ini untuk 2 Rumah Ibadah dan Bantuan kepada Ibu Sarif, " ujarnya.

Sementara, kedua perwakilan penerima sumbangan mengungkapkan rasa syukur atas diberikannya bantuan tersebut dan mendoakan agar Bank BRI, khususnya di Kota Tual Maluku Tenggara dan Kepulauan Aru (Dobo) tetap menjadi Bank yang dipercaya oleh masyarakat sehingga nasabah semakin bertambah.

Selain itu Pastor Paroki Tual juga mengatakan, dengan bantuan ini, kiranya dapat menyelesaikan pekerjaan Gereja Santo Fransiskus Xaverius,sehingga kedeoan Gereja ini menjadi Ikon Kota Tual.

" Gereja Santo Fransiskus Xaverius ini saya yang gambar sendiri dan mendesainnya, kalau di Indonesia Timur sampai di Surabaya, Gereja ini yang terbagus Pa Walikota,"

Atas Nama Umat Katolik Paroki Tual, saya mengucapkan bayak terima kasih kepada Kepala Cabang BRI Kota Tual, Maluku Tenggara dan Dobo, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas semua yang telah berikan. ucapnya. (RD)

 

 

VIDEO