× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda jabar Brimob Kompi 3 Purwakarta, Beri Contoh Interaksi Cegah Penularan Covid-19

Brimob Kompi 3 Purwakarta, Beri Contoh Interaksi Cegah Penularan Covid-19

751
SHARE
Brimob Kompi 3 Purwakarta, Beri Contoh Interaksi Cegah Penularan Covid-19

SatBrimob Polda Jabar Kompi 3 Yon C Pelopor Purwakarta berikan Sosialisasi pencegahan virus Covid-19.

Purwakarta, sidaknews.com - Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat dan Sosialisasi pencegahan virus Covid-19,  SatBrimob Polda Jabar Kompi 3 Yon C Pelopor Purwakarta, melaksanakan Patroli hingga ke wilayah pusat kota Cikampek Kabupaten Karawang, pada Jumat (20/3/2020)

Terpantau, Patroli yang rutin dilakukan pasukan elit tersebut kali ini di pimpin Aipda. H. Gugun Gunawan, SH, selaku Danton. bersama satu tim menggunakan kendaraan sepeda motor dan berseragam lengkap menghampiri setiap kerumunan masyarakat yang dilewati di zona patroli.

Kedatangan tim patroli Brimob di pusat keramaian Cikampek, tepatnya di terminal bayangan kolong jembatan ply over Jalan Raya Cikampek - Karawang, disambut baik dan mereka nampak akrab dengan saling bertegur sapa.

Namun sayang kehadiran tim patroli ada yang berbeda, pasalnya mereka menjaga jarak dan tak ada salaman, namun kekakuan tersebut tidak berlangsung lama, setelah Danton memberikan pemaparan atas sikap yang dilakukan timnya, hanyalah menjaga kesehatan bersama atas maraknya penyebaran Virus Covid -19.

"Patroli secara rutin dan berkala kami lakukan, dengan proyeksi menjaga ketertiban dan kemanan masyarakat, selain itu patroli kali ini menitik beratkan pada sosilaisai langsung kepada masyarakat, tentang pemahaman pencegahan virus Covid-19, dan kami langsung memberi contoh seperti tidak salaman dan jaga jarak menghindari kontak fisik langsung, " ujar Gugun.

Sementara Jeki (30) salah seorang pedagang di kolong jembatan tersebut, mengapresiasi kedatangan tim patroli Brimob Kompi 3 Pelopor Purwakarta.

"Saya sebagai masyarakat sangat bangga bisa dekat dengan Brimob, terlebih sering melakukan patroli ke Cikampek, adanya patroli yang rutin dilakukan, selain memberikan rasa aman juga menyampaikan informasi buat kami, seperti sekarang ini, dengan adanya virus Covid-19, mereka langsung memberikan contoh dan memberi pemahaman, bagaimana berinterkasi saat ini dengan adanya virus yang begitu mudah menular," pungkasnya. (MH)