× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bukan Bicara Izin, Camat: Pengerukan Lahan di Gunung Lengkuas untuk Parkir Alat Berat

Bukan Bicara Izin, Camat: Pengerukan Lahan di Gunung Lengkuas untuk Parkir Alat Berat

600
SHARE
Bukan Bicara Izin, Camat: Pengerukan Lahan di Gunung Lengkuas untuk Parkir Alat Berat

Kondisi lahan di Gunung Lengkuas area tepi jalan raya sudah terkeruk cukup dalam.

Bintan, sidaknews.com - Aktivitas pengerukan dan penggalian lahan yang beralamat di Kelurahan Gunung Lengkuas tepatnya di lingkungan RT 003/RW 003, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Belum lama ini berjalan dengan lancar tanpa hambatan sedikitpun, Sabtu (12/09/2020).

Dari pantauan dan investigasi awak media di lapangan, Terlihat lahan atau tanah tersebut sudah tergali cukup berukuran besar dengan skala berjarak luas.

Berkenaan dengan hal diatas, Beberapa waktu yang lalu, Awak media langsung mendatangi kantor Camat setempat dan konfirmasi kepada Camat Bintan Timur, Muhammad Sofyan, SE yang mengaku sudah tahu adanya aktivitas pengerukan dan penggalian tanah disana.

" Informasi yang saya dapatkan dari Lurah Gunung Lengkuas, Waliyar Rachman, S.STP bahwa itu adalah lahan parkir alat - alat berat yang diseberang disimpang jalan baru memindahkan parkir saja. Sebab, Yang disana sebelumnya sudah habis kontrak. Tidak ada maksud bangun apa - apa seperti itu kira - kira gambarannya, " Ujar Sofyan kepada awak media.

Ditempat terpisah, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan, Lelo Polisa Lubis, Sc menanggapi dengan serius atas aktivitas penggalian tanah tersebut. Dengan nada yang tegas ia berkomentar sembari mengingatkan secara gamblang.

" Terhadap aktivitas galian lagi - lagi sangat disayangkan telah terjadi aktivitas pemotongan lahan yang diduga tidak memiliki izin dan tidak jelas peruntukannya. Memang ternyata masih banyak oknum pengusaha yang selalu bertindak dengan sesukanya dan seolah - olah tidak mengetahui tentang tata tertib perizinan, Jika selalu seperti ini apa gunanya ada perda dan apakah mungkin ada oknum dari dinas terkait yang selalu membantu atau melindungi para pengusaha yang seperti ini, " Ungkap Lelo dengan ekspresi penuh kekesalan. (Alek)

VIDEO