× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Bukti Keseriusan Pemkab Anambas 24 Orang Berprestasi Akan Dikuliahkan

Bukti Keseriusan Pemkab Anambas 24 Orang Berprestasi Akan Dikuliahkan

335
SHARE
Bukti Keseriusan Pemkab Anambas 24 Orang Berprestasi Akan Dikuliahkan

Sambutan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris S.H Saat Pembukaan Ujian Beasiswa

Anambas, Sidaknews.com- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) kembali menyelenggarakan ujian seleksi beasiswa yang diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai SMA/SMK/MA se-KKA.

Peserta S1 bidang Kedokteran sebanyak 29 orang, bidang Pariwisata sebanyak 47 orang dan bidang Keagamaan sebanyak 30 orang. "Pada tahun ini kami dipercaya menyalurkan beasiswa untuk 3 bidang yaitu bidang kedokteran umum, bidang pariwisata dan bidang keagamaan," kata Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat membuka ujian seleksi beasiswa, Senin (08/06/2020).

Abdul Haris mengutip apa yang sering bapak Presiden Joko Widodo sampaikan, pembangunan manusia menjadi suatu keniscayaan  bagi Kabupaten Kepulauan Anambas, karena sejatinya pembangunan tidak hanya dilihat dari capaian fisik saja tetapi juga dari sudut manusianya, hal ini sejalan dengan kriteria yang dijabarkan  dalam Nawacita, dimana pembangunan seharusnya tidak hanya dianalisis dari pertumbuhan ekonomi saja, tapi juga harus dipahami dari sudut manusianya.

“Prioritas utama kita ke depan adalah pembangunan sumber daya manusia yang terkonsolidasi dengan baik, didukung anggaran yang tepat sasaran sehingga terjadi peningkatan produktivitas tenaga kerja melalui peta jalan yang jelas, terukur, dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat,” kata Haris saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo.

Lebih lanjut Abdul Haris menjelaskan, beasiswa S1 Kedokteran Umum, S1/D4 Bidang Pariwisata dan S1 Bidang Keagamaan yang disalurkan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebagai salah satu bukti perhatian Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terhadap pembangunan sumber daya manusia.

"Seleksi beasiswa berprestasi ini akan dibiayai penuh oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, S1 bidang Kedokteran sebanyak 4 orang, bidang Pariwisata 10 orang dan bidang Keagamaan sebanyak 10 orang. Kita akan kuliahkan di Batam Tourist Politechnic (BTB) dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah (STIT).

Abdul Haris menyampaikan, tentunya pemerintah KKA menaruh harapan besar kepada anda semua yang akan menerima beasiswa semoga kelak dapat turut serta dalam membangun Kabupaten Kepulauan Anambas tercinta. Maka dari itu bersunguh-sungguhlah dalam mengikuti ujian seleksi demi meraih cita-cita.

"Saya ucapkan selamat mengikuti ujian seleksi beasiswa kepada para peserta, semoga Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa melimpahkan rahmat, taufiq, dan hidayah-Nya kepada kita semua," tutupnya. (Edo)

VIDEO