× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Bung Rambe dan Waria Sambangi Kantor Walikota Padangsidimpuan Terkait Beko Panjojor

Bung Rambe dan Waria Sambangi Kantor Walikota Padangsidimpuan Terkait Beko Panjojor

2162
SHARE
Bung Rambe dan Waria Sambangi Kantor Walikota Padangsidimpuan Terkait Beko Panjojor

Aksi Bung Rambe ketika melakukan aksi unjuk rasa bersama waria di kantor Walikota Padangsidimpuan.

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Untuk ke empat kalinya aktivis Gaek Sahminan Rambe kembali mendatangi Kantor Walikota Padangsidimpuan, dalam aksi kali ini sejumlah waria dilibatkan Sahminan Rambe untuk melakukan aksi protes dengan membagi-bagi brosur di kantor Walikota Padangsidimpuan dan kepada pengendara yang melintas dari Jalan Jenderal Sudirman.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap dugaan perambahan hutan yang dilakukan oleh oknum Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, di Desa Batang Tura Julu, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). 

Bagi-bagi brosur ini sebagai bentuk dukungan kepada Shaminan Rambe, salah seorang aktivis lingkungan yang menyuarakan dugaan perambahan hutan tersebut. Pantuan wartawan, aksi itu dimulai sejak pukul 10.00.WIB.

Sejumlah waria terlihat membagi-bagikan brosur kepada pengendara sepeda motor maupun mobil yang sedang melintas dari depan kantor Walikota setempat. Spontan, aksi tersebut langsung mendapat perhatian dari masyarakat yang terbilang aneh itu.

 

Tak hanya disitu, para waria juga membagi-bagikan brosur kepada petugas Satpol PP yang sedang bertugas mengawal aksi itu. Sayangnya, Walikota tidak mau menemui aktivis untuk memberikan keterangan.

"Aksi protes ini sudah ke lima sejak bergulirnya kasus dugaan perambahan hutan yang diduga dilakukan oleh Walikota Padangsidimpuan," ujar laki-laki yang kerap dipanggil Bung Rambe itu.

Bung Rambe menyebutkan, Walikota Padangsidimpuan, diduga membuka kawasan hutan negara (produksi) tanpa dilengkapi legalitas resmi dari pemerintah.

"Parahnya lagi, alat berat yang dipakai dia (Irsan) milik Pemko Padangsidimpuan," pungkasnya.

Terlihat asisten III Kota Padangsidimpuan, Hamdan Sukri Siregar menerima aksi Bung Rambe dan Hamdan mengatakan bahwa kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh Polres Tapsel.

"Yang jelas, kasus itu sekarang sudah di tangani Polres Tapsel," ujarnya.

Ditanya tentang keberadaan Walikota, Hamdan menjelaskan bahwa orang nomor satu di Kota Salak itu sedang berada di luar kota. (Sabar)

 

VIDEO