× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman

Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman

236
SHARE
Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman

Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya memotong kue Ulang Tahun pada Syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman bertempat di RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (21/1).

Sergai, sidaknews.com - Sudah 12 tahun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melayani masyarakat dalam bidang kesehatan. Maka itu, saya sangat mengapresiasinya seraya mengucapkan selamat Hari Uang Tahun (HUT) kepada seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman.

Hal ini dikemukakn Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wabup H Darma Wijaya saat menghadiri Syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman yang berlangsung di RSUD Sultan Sulaiman Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (21/1).

Turut hadir dalam HUT tersebut, Sekdakab H M Faisal Hasrimy, AP M,AP, Ketua TP PKK Ny Hj Marliah Soekirman, Ketua DPC GOPTKI Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya,Ketua DWP My Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy, Direktur RSUD Sultan Sulaiman beserta jajaran, penerima santunan serta para undangan.

Diungkapkan Bupati, bahw hal yang membuatnya gembira adalah RSUD ini telah memiliki pabrik oksigen alami yaitu tumbuhnya beberapa pohon trembesi serta mahoni yang membuat rindang serta sejuk mata memandang.

Maka itu, kelengkapan alat medis akan tetap diperhatikan oleh Pemerintah Daerah sebab di zaman berkembang ini kita sangat memerlukan alat-alat kesehatan canggih serta SDM yang mumpuni dalam hal penggunaan alat medis canggih tersebut, imbuhnya.

Disebutkan Bupati, bahwa pada hakikatnya saat ini yang dicari orang desa adalah dokter/mantri/bidan yang serasi. Kata-kata serasi bagi orang kampung adalah penting, sehingga RSUD Sultan Sulaiman ini memakai motto SERASI (Senyum, Empati, Ramah, Amanah, Sigap dan Ikhlas).

Bagian dari motto tersebut yaitu senyum yang sangat mujarab menjadi obat agar pasien dapat segera sembuh, kemudian Empati, yaitu mengikuti keinginan masyarakat, selanjutnya adalah Ramah, yang sangat penting sebagai bentuk pelayanan prima dan Amanah, berpegang kepada tanggung jawab yang diberikan dengan sebaik-baiknya, tandasnya.

Sigap, lanjut Bupati, sangat dibutuhkan dalam penanganan pasien, serta Ikhlas yang ditanamkan dalam diri setiap personil Rumah Sakit dalam mengabdi kepada masyarakat dengan menjadikan pekerjaan sebagai ladang amal.

“Insha Allah dengan motto ini RSUD Sultan Sulaiman akan lebih baik lagi, menjadi kebanggaan serta menjaga wajah Bupati dan Wabup dihadapan masyarakat," pungkasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Soekirman berpesan kepada seluruh yang hadir untuk menjaga kekondusifan daerah serta kekompakan dengan tetap bekerja profesional sesuai tupoksinya dan tidak terpengaruh provokasi dari pihak yang tidak bertanggungjawab.

Sementara Wabup Sergai H Darma Wijaya mengawali sambutannya memyampaikan rasa syukur sebab Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat yang baru berusia 4 tahun pada saat itu, sudah mempunyai RSUD.

Awalnya dahulu mungkin dengan keterbatasan alat kesehatan membuat RSUD Sultan Sulaiman kurang dipercaya masyarakat, namun sekarang sudah jauh berubah dibuktikan dengan semakin tingginya kepercayaan masyarakat berobat ke RS ini, terangnya.

Saat ini, sebut Wabup, RSUD Sultan Sulaiman telah dipercaya oleh Kementerian Kesehatan dengan peningkatan akreditasi serta semakin melengkapi diri dengan peralatan medis guna peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

'Prestasi ini kiranya terus dipertahankan dan ditingkatkan, sebab pelayanan RSUD Sultan Sulaiman menjadi wajah dari Bupati dan Wabup, karena jika pelayanan RS baik, maka baik pula penilaian masyarakat kepada Bupati dan Wabup, dan demikian juga sebaliknya," ungkap Wabup Darma Wijaya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria mengingat kembali saat pertama kali bertugas di RSUD Sultan Sulaiman dengan segala keterbatasan serta jumlah kunjungan pasien yang masih rendah.

“Alhamdulillah saat ini kunjungan pasien telah semakin meningkat, meski masih terdapat beberapa kekurangan dibanding RS Swasta seperti insfratruktur dan fasilitas lainnya, namun komitmen serta tekad dari seluruh unsur RSUD Sultan Sulaiman sangat kuat guna memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat," cetusnya.

Untuk itu, kedepannya ditargetkan agar fasilitas pendukung RS dapat semakin dilengkapi sehingga pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih maksimal. Kami ucapan terimakasih kepada panitia yang menggelar syukuran ini, semoga silaturahmi dan kekompakan kita semakin kuat untuk menciptakan generasi sehat Indonesia Unggul, sebut Direktur Nanda Satria.

Sebelumnya Ketua Panitia dr. Fauziah Harahap dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka syukuran HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman sejak diresmikan pada 6 Januari 2008 yang lalu.

Syukuran ini mengambil tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul" serta Sub Tema : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Melalui Disiplin Kerja Untuk Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat, katanya.

Kegiatan ini berasal dari partisipasi seluruh komponen RSUD Sultan Sulaiman dan kami ingin terus tumbuh, belajar dan berkarya untuk kesehatan masyarakat Kabupaten Sergai yang kita cintai ini, papar dr Fauziah Harahap.

Kegiatan diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dirangkai penyerahan penghargaan kepada dokter terbaik, perawat terbaik, tenaga kesehatan lain terbaik serta staff umum terbaik dilingkungan RSUD Sultan Sulaiman Kabupaten Sergai, peninjauan serta pemberian cenderamata dalam rangka HUT ke-12 RSUD Sultan Sulaiman kepada pasien rawat inap. (RS)

VIDEO