× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Bupati Dzikir Akbar bersama Warga Bangka Tengah di Pimpin Al Habib Alwi dari Yaman

Bupati Dzikir Akbar bersama Warga Bangka Tengah di Pimpin Al Habib Alwi dari Yaman

750
SHARE
Bupati Dzikir Akbar bersama Warga Bangka Tengah di Pimpin Al Habib Alwi dari Yaman

Ratusan Jema'ah Masjid Agung Ar raihan berkumpul dalam kegiatan Dzikir Akbar bersama, yang di selengarakan oleh H Ibnu Saleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), dan di pimpin tamu istimewah dari negara yaman. yakni Prof Dr Al Habib Alwi bin Hamid bin Shihab, S

Bangka Tengah, sidaknews.com - Ratusan Jema'ah Masjid Agung Ar raihan berkumpul dalam kegiatan Dzikir Akbar bersama, yang di selengarakan oleh H Ibnu Saleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), dan di pimpin tamu istimewah dari negara yaman. yakni Prof Dr Al Habib Alwi bin Hamid bin Shihab, Senin (9/12/2019).

Dalam kegiatan, ratusan jema'ah sebelumnya melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah. Hal demikian di laksanakan dalam rangka mengungkapkan rasa syukur di penghujung tahun 2019.

Bupati Ibnu dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, di penghujung akhir tahun harus di kenang nama Nya dan di sebut sebagai bentuk rasa cinta kita pada Nya.

"Saya juga mengajak seluruh warga untuk tidak menjadi orang yang sombong, karena merasa telah banyak merasakan nikmat dan keberkahan yang sudah Allah berikan. Tentunya harus disyukuri dengan ibadah yang lebih hebat kepada Allah SWT," kata Bupati Ibnu.

"Alhamdulillah, sudah begitu banyak kenikmatan yang Allah berikan kepada kabupaten kita, penghargaan yang didapatkan oleh kabupaten kita sudah diatas rata-rata penghargaan yang didapatkan oleh kabupaten lain," tambah Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu juga mengatakan bahwa pentingnya syukur dan sabar atas keberhasilan selama di dunia. Semua yang di capai di dunia hanyalah titipan, amal ibadahlah yang akan di bawa manusia ke Akhirat nanti.

"jadi, mulai sekarang banyak-banyak bersyukur kemudian ingat kepada Nya dengan Dzikir," pungkasnya.

Kegiatan yang juga diikuti oleh semua Kepala Dinas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bateng ini, memasuki kegiatan inti saat Prof Dr Al Habib Alwi bin Hamid bin Syihab memberikan tausiyah singkatnya.

Prof Dr Al Habib Alwi bin Hamid bin Syihab mengatakan jika selain bersyukur, umat Islam juga harus senantiasa bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dan jika kita bershalawat dengan nabi, maka kita juga harus senantiasa mendoakan para keluarga dan sahabat Nabi Muhammad SAW," ujar Al Habib Alwi.

Ia juga mengatakan jika perkumpulan hari ini sebagai bukti cinta jamaah yang hadir kepada Allah SWT, dikarenakan masjid adalah rumah Allah dan para jamaah yang hadir saat ini menjadi tamu Allah SWT.

"Bahkan yang lebih hebat lagi, Bupati Ibnu Saleh sebagai pemimpin kabupaten yang Insyaallah dirahmati Allah SWT ini ikut hadir bersama kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, sehingga beruntunglah kita mempunyai pemimpin yang selalu mendekatkan dirinya kepada Allah SWT," katanya.

Dan ia pun mendoakan agar prestasi dan keberkahan yang sudah didapatkan oleh Kabupaten Bateng, ditambahkan lagi oleh Allah SWT, dikarenakan baik masyarakatnya sampai ke pemimpinnya selalu mengingat dzikir dan syukur kepada Allah SWT. (FR)