× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Bupati Hanubun Resmi Membuka Kejuaraan Maluku Tenggara Road Race 2019

Bupati Hanubun Resmi Membuka Kejuaraan Maluku Tenggara Road Race 2019

SHARE
Bupati Hanubun Resmi Membuka Kejuaraan Maluku Tenggara Road Race 2019

Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Maluku Tenggara, Ketua Cabang IMI Malra, berkesempatan melakukan pengecekan lintasan sirkuit dengan menggunakan mobil jeep warna merah.

LANGGUR, sidaknews.com - Anak muda merupakan aset bangsa, untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Kepala OPD Maluku Tenggara yang malas hadir dalam pembukaan acara ini dan tidak peduli dengan kegiatan anak muda semoga mereka di berikan keselamatan, kata Bupati Maluku Tenggara, Haji M Taher Hanubun, saat membuka kejuaraan Maluku Tenggara Road Race di Sirkuit Lanud Dumatubun Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku, Sabtu (7/12/2019).

Hadir dalam acara tersebut, Bupati, Wakil Bupati, Pimpinan DPRD Maluku Tenggara, Pimpinan BUMN, BUMD, Perwakikan IMI Provinsi Maluku, Forkopimda, Tokoh Agama, Peserta Lomba dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Hanubun meminta kepada para peserta yang mengikuti kejuaraan road race untuk untuk bertanding secara sportif. Ajang road race diharapkan ke depan dapat menghasilkan pembalap-pembalap yang mampu bersaing di tingkat Propinsi maupun Nasional.

"Tunjukan kemampuan yang terbaik dan selalu junjung sportifitas," pintanya.

Hanubun juga mengucapkan terima kasih kepada Pengurus IMI Propinsi Maluku, Bung Ebe Kermite, M.B. Malaiholo serta bung Kley Talakua, atas bantuan serta kehadirannya dalam acara Maluku Tenggara Road Race, ucapkan yang sama pula sk sampaikan kepada Komandan Lanur Dumatubun Langgur yang telah meminjamkan Landasan ini untuk di gunakan sebagai arena Road Race, untuk memperebutkan Tropy Bupati Cup.

" Kita belum punya Sirkuit jadi untuk sementara kami pinjam dulu, kata orang nomor satu di Malra itu.

Dikatakannya pula bahwa, kedepan, jika Masyarakat Ohoi (Desa) memberikan lahan kepada Pemerintah Daerah maka, kami akan membangun sebuah sirkuit di Malra ini. ujarnya.

" Kalau Masyarakat Ohoi Kolser bersedia memberikan lahan kosong kepada kami, maka saya pastikan akan membangun Sirkuit di Daerah ini."ujarnya.

Di katakanya pula, kejuaraan kali ini ternyata di ikuti juga oleh paserta dari Bandung, Makasar Ambon, Sorong, Timika, Dobo, Kota Tual dan tuan Rumah Maluku Tenggara, menunjukan bahwa panitia Road Race bekerja keras untuk
mengsukseskan kejuaraan ini.

" Saya dengar ada peserta dari Bandung ya, aya teh Bandung, Maturnuwun atu kang, trimakasih juga untuk Papua dan kepada panitia Lomba yang tekah bekerja keras,untuk mengsukseskan kejuaran ini saya juga ucapkan terima kasih " ucap Hanubun.

Selain itu, lanjutnya, Kejuaran ini dalam rangkah memperingati Hut Kabupaten Maluku Tenggara yang ke-67, selain Road Race, telah di laksanakan lomba lari jarak jauh pagi tadi dan terakhir adalah seminar tentang Maluku Tenggara dan kami akan menyampaikan hasilnya kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Malra, pada sidang Paripurna yang akan berlangsung pada Tanggal 22 nanti.

" Kami akan menyampaikan seluruh hasil kegiatan ini saat Peripurna,namun antara di majukan atau di mundurkan karena tanggal 22 itu hari minggu, "pungkasnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD Maluku Tenggara, Ketua Cabang IMI Malra, berkesempatan melakukan pengecekan lintasan sirkuit dengan menggunakan mobil jeep warna merah. (RD)