× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Bupati Kampar Serahkan BLT DD di Kantor Desa Luapan

Bupati Kampar Serahkan BLT DD di Kantor Desa Luapan

185
SHARE
Bupati Kampar Serahkan BLT DD di Kantor Desa Luapan

Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) di kantor desa Luapan Kecamatan Tambang, Jum'at (29/5).

Kampar, sidaknews.com - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa (BLT-DD) di kantor desa Luapan Kecamatan Tambang, Jum'at (29/5).

Acara pembagian BLT DD secara simbolis itu dihadiri Kepala Dinas PMD Febrinaldi Tridarmawan, S.STP, Kadis Sosial Zamzami, Camat Drs H Abukari,M.Pd,M.Si, Sekcam Tambang Ganda A Putra, S.STP,M.Si, Bhabinkamtibmas Kuapan Brigadir Fero, Babinsa Kuapan Syamsrizal, Kepala Desa Kuapan M Zen.

Bantuan yang diserahkan dikampung halaman mantan Bupati Kampar Azis Zaenal tersebut, Catur Sugeng menyampaikan bahwa belia hadis saat ini melanjutkan tugas yang diemban dan amanah yang akan dijalankan sebaik mungkin.

"Adapun bantuan sebanyak Rp 600 ribu per KK ini akan dibayarkan selama tiga bulan kedepan dari bulan April, Mei dan Juni. Untuk itu diminta agar bantuan ini benar-benar tepat sasaran atau yang benar-benar sangat membutuhkan dampak dari pendemi covid-19 saat ini," jelasnya.

Selanjutnya terkait Pembatasan Bersekala Besar (PSBB) di kampar hari ini telah berakhir dan kedepan kampar akan melaksanakan "New Normal".

"Artinya buka berarti saat ini kita telah bebas dari wabah Covid-19, melainkan kita sudah bisa melaksanakan aktipitas diluar rumah dengan syarat, lebih meningkatkan atau mematuhi Protokol Kesehatan seperti mengunakan masker, jaga jarak serta selalu cuci tangan pakai sabun,"Himbaunya.

Desa Kuapan sendiri yang menerima Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa sebanyak 147 Kepala Keluarga (kk). Selain penyerahan BLT-DD pada kesempatan tersebut Bupati kampar juga meyerahkan secara langsung paket sembako kerumah warga desa kuapan antara lain rumah Damis dan rumah Mutia. (Rls/Rahmad)