× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Bupati Kampar Terima Kunjungan Anggota DPR RI dan Kepala Balai Kementerian PUPR

Bupati Kampar Terima Kunjungan Anggota DPR RI dan Kepala Balai Kementerian PUPR

218
SHARE
Bupati Kampar Terima Kunjungan Anggota DPR RI dan Kepala Balai Kementerian PUPR

Bangkinang, sidaknews.com - Setelah melakukan peninjauan Embung dan SPAM kelapangan beberapa waktu lalu oleh Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma'azat dan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Syahril, Kepala Balai Sarana prasarana Prasarana Pemukiman Wilayah Riau dan Pemkab Kampar, pada hari ini Senin (31/08) di terima oleh Bupati Kampar untuk menindaklanjuti Percepatan Pembangunan Embung dan SPAM di Kabupaten Kampar. Kunjungan ini untuk memastikan program yang akan menjadi prioritas pembangunan program kegiatan APBN di kementerian PU PR RI.

Banyak program prioritas Serta peluang yang akan kita masukkan ke kegiatan APBN, namun dari sekian banyak prioritas untuk saat ini ada beberapa kegiatan yang akan dibangun di Anggaran tahun 2021. Diantaranya adalah pembangunan sarana dan prasarana Embung Sungai Sonsang Bangkinang.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. Catur Sugeng Sutanto, SH saat menerima Kunjungan dari Anggota DPR RI Syahrul Aidi Ma'azat, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Wilayah III Syahril, Kepala Balai Sarana prasarana Pemukiman Ihwanul di Kantor Bupati Kampar di Bangkinang yang di Hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri, M. Si, Asisten II Setda Kampar, para Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar, Ninik Mamak, Camat Tapung Hulu Sutani Rahmat, perusahaan Arindo, para Kabag dilingkungan Setda Kampar. Kunjungan Ini juga ditandai dengan penandatanganan MoU proposal dan materi usulan ke kementerian PU PR oleh pihak-pihak yang terkait.

Kedepannya makin kita insentifkan koordinasi dengan kepala Balai yang ada di Riau, sebagai penyambung urusan kementerian PU PR, banyak hal yang dapat kita sharing program APBN untuk kabupaten, kami minta pro-aktif kita Semu" Kata Catur Sugeng Susanto, SH.

Sementara itu H. Syahrul Aidi Ma'azat menyatakan bahwa selaku perwakilan masyarakat di DPR RI tentunya tidak akan bosan dan berhenti mengusulkan, mengawal hingga realisasi terhadap kegiatan pembangunan APBN khususnya untuk Kabupaten Kampar sebagai negeri kelahiran, insyaallah saya komit untuk kemajuan Kampar" Kata Syahrul Aidi.

Banyak hal yang dapat kita sinergikan bukan saja terkait dengan PUPR tapi bidang lainnya seperti Pertanian, Pendidikan, pertanian, pariwisata dan bidang lainnya, terus lakukan koordinasi" Kata Syahrul Aidi Ma'azat.

"Untuk realisasi ini kami meminta kepada Pemkab Kampar untuk mengintensifkan koordinasi dengan balai yang ada di Riau ini" Kata Syahrul Aidi Ma'azat.

Sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten bertempat di lantai III Kantor Bupati Kampar mengekspose kegiatan Program untuk 2021 ini seperti pembangunan sarana Embung Sungai Sonsang yang telah di masukkan pada program tahn 2021" Kata Yusri.

Sementara untuk kegiatan pembangunan lainnya seperti Embung Muara Uwai, pembangunan turap dibeberapa lokasi maupun pembangunan Intake Air Bersih di Kecamatan Tapung Hulu" Kata Yusri.

Ditambahkan Yusri sangat menyambut baik atas program yang dilakukan ini, banyak program yang harus kita data dan inventarisir yang dapat kita usulkan" Kata Yusri lagi.

Sementara itu Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera III Syahrul ada beberapa titik yang telah kita tinjau seperti Embung Sungai Sonsang, Embung Muara Uwai, beberapa titik di sepanjang sungai Kampar.

Atas tinjauan Ini kita telah memasukkan ke dalam Anggaran tahun 2021, sementara untuk kegiatan prioritas berikutnya" Kata Syahrul, kita mohon dukungan dari Anggota DPR RI bapak Syahrul Aidi Ma'azat.

Begitu juga Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Kemen PU PR Ihwanul menyatakan sangat mendukung terhadap pembangunan Air Bersih di Kampar Khusunya Tapung Hulu, tentunya banyak yang harus kita persiapkan, mulai dari hibah dan Pembebasan lahan, Pembangunan infrastruktur intake dan instalasi Air kepada masyarakat, kami juga siap dengan program lainnya" Kata Ihwanul.

Tentunya kita minta usulan dari Pemkab Kampar, insyaallah kami siap untuk menjadwalkan program pembangunan hingga pelelangan" Katanya lagi. (Rls/Mad)