× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Kampar Bupati Kampar Wujudkan Mimpi Masyarakat 6 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Bupati Kampar Wujudkan Mimpi Masyarakat 6 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

540
SHARE
Bupati Kampar Wujudkan Mimpi Masyarakat 6 Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu

Bangkinang, sidaknews.com - Pemerintah Kabupaten Kampar mengikuti Teleconference peresmian 8 desa se-Provinsi Riau yang diikuti oleh Bupati Kampar diwakili Suhermi Asissten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, dimana peresmian 8 Desa berlistrik di Provinsi Riau dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Gubernur Riau Drs. H. syamsuar, Selasa (27/10).

Untuk diketahui pada acara ini ada 8 Desa di 2 (Dua) Kabupaten Provinsi Riau diumumkan mendapatkan aliran listrik, yaitu Kabupaten Indra Giri Hilir dan Kabupaten Kampar, dimana 6 Desa yang dialiri listrik berada di Kabupaten Kampar, dalam kesempatan tersebut Suhermi juga mengucapkan selamat kepada 6 Desa yang berada dikecamatan Kampar Kiri Hulu yang telah dapat menikmati listrik.

"Ini adalah bentuk Komitmen Pemda Kampar dengan PLN untuk masyarakat, 

Semoga dengan masuknya listrik ke 6 desa yang ada di Kecamatan Kampar Kiri Hulu ini bisa membantu masyarakat dalam meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ini adalah bentuk kerjanyata yang dilakukan Pemda Kampar dengan PLN, menjadikan Desa Desa terisolir menjadi terang benderang" ungkap Suhermi.

Suhermi juga menambahkan bahwa untuk mengaliri listrik di wilayah 5 Desa ini cukup sulit. Disebabkan akses jalan untuk pengiriman peralatan dan material kelistrikan tidak dapat dilakukan dengan transportasi darat dalam negeri sehingga PT PLN melakukan pengiriman melalui aliran sungai.

Meski banyak hambatan untuk mewujudkan pembangunan kelistrikan di wilayah 6 Desa ini namun PLN berhasil mengalirkan listrik di wilayah terisolir.

Ia berharap, wilayah lain di daerahnya yang belum teraliri listrik juga dapat menjadi perhatian dari PT PLN agar segera membangun infrastruktur listrik khususnya di Desa desa lain yang memang belum mendapatkan aliran listrik

Dalam kesempatan ini juga Suhermi meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar agar selalu mendukung program program pemerintah kedepannnya.

" Saya meminta dukungan kepada masyarakat untuk selalu mendukung program program pemerintah yang ingin selalu mensejahterakan rakyat" tambah suhermi.

Untuk Kabupaten Kampar sendiri ada 6 desa di antaranya, Desa Sungai Santi, Desa Kota Lama, Desa Kebun Tinggi, Desa Lubuk Bigau, Desa Tanjung Permai dan Desa Pangkalan Kapas yang semuanya Terletak di Kecamatan Kampar Kiri Hulu. (Rls/Mad)