× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Kejuaraan Tinju Tingkat Sumut, Diikuti 50 Fighter

Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Kejuaraan Tinju Tingkat Sumut, Diikuti 50 Fighter

SHARE
Bupati Labuhanbatu Resmi Buka Kejuaraan Tinju Tingkat Sumut, Diikuti 50 Fighter

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhemi secara resmi buka pertandingan tinju di Stadion Gedung Olah Raga Rantauprapat.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Dongkrak semangat berolahraga generasi muda, Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT bekerjasama dengan Dispora dan Pertina Labuhanbatu menggelar kejuaraan tinju tingkat Sumatera Utara tuk memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu yang diadakan di gedung olahraga Rantauprapat jalan WR.Supratman Kecamatan Rantau Utara yang di gelar mulai tanggal 12-15 Februari 2020.

Kejurda Tinju tersebut di ikuti lebih dari 50 fighter yang di buka langsung oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT, di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Para Asisten, OPD, Dandim 0209/LB, Kapolres, Ketua KONI, Ketua Pertina, dan Kepala Cabang Bank Sumut, Kamis malam (13/2/2020).

Pada kesempatan itu Bupati Andi Suhaimi dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat datang di bumi ika bina en pabolo untuk para atlit tinju juga pelatih.

"Hari ini kita ukir kembali sejarah dunia tinju di Labuhanbatu, yang mana sejak sepuluh tahun terakhir olahraga tinju ini beku atau vacum hingga kita kecolongan, yang mana ada salah satu atlit yang berbakat bertarung di kancah seagames tapi sayang tidak mewakili Sumatera Utara, beliau bertarung membawa nama Propinsi Jawa barat dengan perolehan medali perunggu. Ini di sebabkan karena kurangnya perhatian pemerintah terhadap mereka, maka dari itu saya tidak mau kehilangan atlit berbakat Labuhanbatu lagi, dan kini saya ingin ukir kembali sejarah yang telah senyap sejak lama", ujar Andi Suhaimi.

Selain itu Andi Suhaimi menegaskan, bahwa dirinya akan menggalakkan olahraga di Labuhanbatu, menurut Andi Suhaimi dengan olahraga dapat menghindarkan generasi muda dari pergaulan negatif seperti narkoba dan lain-lain. Andi Suhaimi yakin dengan sibuknya orang berolahraga mampu mengurangi tindakan yang negatif, jika tuhan memberikan kesehatan dan kesempatan, saya akan selalu memberikan kesempatan kepada para generasi muda Labuhanbatu untuk mengukir prestasi di dunia olahraga, ucap Andi Suhaimi.

Diacara yang sama, Ketua panitia pelaksana kegiatan Jhoni Ramai Simangunsong menyebutkan dasar di gelarnya event kejuaraan tinju tingkat Sumatera Utara ini ialah guna mencari atlit bayangan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua mendatang.

Pada sesi itu Ketua KONI Labuhanbatu Fery Wijaya mengatakan "Bicara dunia tinju, Labuhanbatu adalah salah satu Kabupaten yang di segani atlitnya, baik di tingkat daerah hingga nasional, kejuaraan ini digelar bukan hanya untuk memperebutkan piala bupati saja, namun salah satu tangga mencari bibit atlit untuk mengikuti PON di papua.

Kerjasama antara pengurus tinju dan pemerintah sangatlah di butuhkan untuk mendapatkan atlit yang berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik Labuhanbatu ke kanca nasional dan internasional, ucap Fery.

Turut memberikan motivasi Dandim 0209/LB, Letkol Inf Santoso mengajak para atlit nantinya dapat bertanding dengan sportif dengan menunjukkan kemampuan dan skil terbaiknya, hingga nantinya menjadi atlit yang berbakat mewakili Kabupaten Labuhanbatu di kancah nasional dan internasional pastinya. (Dody)