× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Bupati Madina Perintahkan Dua Jembatan di Panyabungan Utara Segera Diperbaiki

Bupati Madina Perintahkan Dua Jembatan di Panyabungan Utara Segera Diperbaiki

698
SHARE
Bupati Madina Perintahkan Dua Jembatan di Panyabungan Utara Segera Diperbaiki

Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution bersama kepala SKPD dan para Kabag yang ada dilingkungan Pemkab Madina saat meninjau jembatan rusak di Panyabungan Utara.

MANDAILING NATAL, sidaknews.com - Bupati Mandaling Natal, Drs Dahlan Hasan Nasution, perintahkan perbaikan dua jembatan di Panyabungan Utara yang rusak. Jembatan tersebut berada di Kelurahan Mompang Jae dan Desa Rumbio Kecamatan Panyabungan Utara.

Perintah tersebut di sampaikan Bupati Madina saat melakukan kunjungan di Panyabungan Utara bersama kepala SKPD dan para Kabag yang ada dilingkungan Pemkab Madina, kamis (9/1/2020).

Kunjungan Bupati ini untuk menyahuti aspirasi warga yang ada di dua desa pada kecamatan itu terkait jembatan rusak di Mompang Jae dan ancaman gerusan sungai pada jembatan gantung di Desa Rumbio," kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Madina, M. Wildan Nasution kepada wartawan.

"Sebelumnya para warga mengeluhkan adanya jembatan rusak di lorong enam Mompang Jae dan adanya ancaman gerusan sungai Batang Gadis terhadap jembatan gantung penghubung antara Desa Rumbio dengan Desa Kumpulan Setia Kecamatan Hutabargot," sebut Wildan.

Atas keluhan warga itu sebut Wildan Bupati langsung menampung aspirasi warga tersebut yakni dengan melakukan peninjauan kelapangan.

Dalam peninjauan jembatan rusak di Mompang Jae, Bupati menyebutkan akan memperbaiki jembatan tersebut dengan segera.

Sedangkan, untuk pengantisipasian gerusan sungai Batang Gadis terhadap jembatan gantung penghubung dari Desa Rumbio ke Desa Kumpulan Setia Kecamatan Hutabargot sedang dilakuan pelurusan sungai.

"Aktifitas pelurusan sungai ini sudah berlangsung mulai beberapa hari yang lalu," ujarnya.

Selain melakukan pelurusan sungai sebagai antisipasi sementara, dalam peninjauan itu Pemerintah Daerah juga berharap kepada Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera Utara agar dapat membangun dek penahan sepanjang 400 meter.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi agar jembatan gantung nantinya tidak tergerus sungai lagi. (Putra)

VIDEO