× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumsel Bupati PALI Akan Bangun Gedung SMP di Talang Betung

Bupati PALI Akan Bangun Gedung SMP di Talang Betung

405
SHARE
Bupati PALI Akan Bangun Gedung SMP di Talang Betung

Bupati PALI, Ir. H. Heri Amalindo MM saat kunjungan ke Talang Betung kecamatan Abab beberapa waktu lalu.

 PALI, sidaknews.com - Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir. H. Heri Amalindo MM meluangkan waktu meninjau kelompok masyarakat Talang Betung yang berada pinggiran Sungai Musi kecamatan Abab kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Didampingi tokoh masyarakat, Bupati PALI melakukan dialog dan diskusi langsung dengan puluhan penduduk masyarakat disana untuk menjaring aspirasi terkait kondisi warga PALI yang berada di perbatasan tiga kabupaten itu.

‘’Kita turun untuk bertemu masyarakat terpencil yang berada di daerah perbatasan, kita kesini guna mendengar secara langsung aspirasi dari mereka, karena Talang Betung ini bagian dari Desa Betung yang tidak dikenal dikalangan luas," kata Bupati.

Bupati menuturkan salah satu target pembangunan yang akan dilakukan pemerintah kabupaten PALI di Talang Betung yakni, membangun Gedung Sekolah SMP, karena diwilayah perbatasan tersebut belum memiliki sarana penunjang belajar yang layak bagi anak anak disana.

" Inya allah kita bangun Gedung Sekolah SMP disini," tutur mantan Kadis PU BM Provinsi Sumatera Selatan itu diselah bincang panjang lebar dengan puluhan masyarakat disalah satu rumah warga setempat sembari mencicipi kue yang disuguhkan tuan rumah.

Usai berbincang bersama masyarakat, Bupati didampingi Kades Betung Barat, Kades Betung Induk, Mantan Camat Abab, dan tokoh masyarakat lainnya, lansung meninjau beberapa titik lokasi yang cocok bakal dibangunnya gedung sekolah SMP.

Diketahui Talang Betung diperkirakan memiliki 100 jiwa penduduk yang berasal dari Kecamatan Abab, mayoritas penduduk disana menurut Irham Jhoni AK. tokoh masyarakat Betung induk, warga setempat bermata pencaharian selain petani karet sebagian sebagai nelayan.

" Talang Betung ini penduduknya berasal dari Desa Betung, dahulunya mereka ini berladang disisi, lama kelamaan menjadi sebuah kelompok atau Talang dan jadilah seperti ini, dan mata pencaharian masyarakat disini selain nyadap karet sebagian nelayan, karena mereka tinggal dipinggiran Sungai Musi.

Selain itu pula Irham Jhoni Ak menuturkan, Talang Betung ini merupakan sekelompok masyarakat terpencil dan berbatasan langsung dengan tiga wilayah kabupaten kota, yakni, kabupaten PALI, kabupaten Banyuasin dan kota Prabumulih. (Suherman)

VIDEO