× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Bupati Rijanto Launching Branding Olas Kembar di Pantai Serang Blitar Selatan

Bupati Rijanto Launching Branding Olas Kembar di Pantai Serang Blitar Selatan

209
SHARE
Bupati Rijanto Launching Branding Olas Kembar di Pantai Serang Blitar Selatan

Bupati Blitar, Drs.H Rijanto MM, saat launching branding pariwisata “OLAS KEMBAR, Pantai Serang Blitar Selatan.

BLITAR, sidaknews.com - Bupati Blitar, Drs.H Rijanto MM melaunching branding pariwisata “OLAS KEMBAR, Pantai Serang Blitar Selatan (ojo Lungo Adoh Sadurunge Kemput Blitar) Wisata Pantai Serang lebih sejuk dan nyaman untuk berwisata, suara berkumandang yang di katakan Rijanto dengan sebuah kata jowo pada Minggu (20/9/2020) malam.

Launching itu digelar untuk mengembalikan perekonomian yang ada di kawasan destinasi wisata pantai dengan bersama komunitas pemuda dan mahasiswa pecinta wisata.

Dalam sambutanya, kata Rijanto, kegiatan ini dilakukan, supaya roda perekonomian masyarakat yang ada di sekitar kawasan pantai bisa pulih kembali. Selain itu, menurutnya, kontribusi sektor wisata yang ada di Kabupaten Blitar merupakan salah satu penyumbang pendapatan asli daerahTambah lagi, adanya pandemi Covid-19, yang diteruskan dengan kebijakan/instruksi untuk saling menjaga jarak sosial, beraktivitas di rumah saja, membuat sektor pariwisata menjadi lesu dan sempat ditutup untuk umum.

“Hal itulah yang memicu mandeknya (red, berhenti) perekonomian di kawasan wisata pantai. Sehingga, dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa,” papar Rijanto. Berita Terkini dan Terbaru Hari ini di Indonesia
Bupati Rijanto Launching Branding Olas Kembar di Pantai Serang Wahyono September 21, 2020
Pantai Serang.

Launching itu digelar untuk mengembalikan perekonomian yang ada di kawasan destinasi wisata pantai dengan bersama komunitas pemuda dan mahasiswa pecinta wisata.

Dalam sambutanya, kata Rijanto, kegiatan ini dilakukan, supaya roda perekonomian masyarakat yang ada di sekitar kawasan pantai bisa pulih kembali. Selain itu, menurutnya, kontribusi sektor wisata yang ada di Kabupaten Blitar merupakan salah satu penyumbang pendapatan asli daerah (PAD)

“Hal itulah yang memicu mandeknya (red, berhenti) perekonomian di kawasan wisata pantai. Sehingga, dampak yang ditimbulkan sangat luar biasa,” papar Rijanto.

Selanjutnya, Rijanto berharap, supaya masyarakat Kabupaten Blitar harus bangkit dan tidak boleh tenggelam terhadap suatu masalah. Baik masalah perekonomianya, maupun bidang pariwisata, akibat dampak dari penyebaran covid-19.

“Maka dari itu, jalur lintas selatan (JLS) berpotensi untuk meningkatkan perekonomian masyrakat. Sehingga, perlu semangat gotong-royong untuk membangun kabupaten blitar kedepan lebih baik dan berdaya saing, kususnya bidang pariwisata,” pungkasnya. (BAS)

VIDEO