× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Bupati Rijanto Serahkan Bantuan Kelengkapan Kesehatan Kepada Pengelola Usaha Wisata di Blitar

Bupati Rijanto Serahkan Bantuan Kelengkapan Kesehatan Kepada Pengelola Usaha Wisata di Blitar

211
SHARE
Bupati Rijanto Serahkan Bantuan Kelengkapan Kesehatan Kepada Pengelola Usaha Wisata di Blitar

Bupati Blitar Serahkan bantuan pelengkapan kesehatan kepada pengelola Usaha wisata di Blitar.

Blitar, sidaknews.com - Bupati Blitar Drs. Rijanto, MM. menyerahkan bantuan kelengkapan protokol kesehatan kepada pelaku jasa usaha pariwisata, mulai dari pengelola destinasi wisata, hotel, dan restoran, biro perjalanan wisata, pemandu wisata dan beberapa jasa usaha wisata lainnya di Kampung Coklat Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan, Minggu (12/7/2020)

Rijanto Bupati Blitar menyampaikan, beberapa Destinasi wisata telah dibuka kembali.

“Beberapa destinasi wisata di Kabupaten Blitar telah di buka untuk di kunjungi, seperti Kampung Coklat, Puspo Jagat, Kampung Sakura, Blitar Park, dan Pantai Serang. Namun semua itu harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Masih menurut Rijanto, Jika ada bentuk pelanggaran tempat wisata, maka pemkab akan ambil tindakan tegas. “Jika destinasi melanggar dan tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan dalam masa pandemi ini, maka pemerintah Kabupaten blitar akan tegas untuk menutup kembali”. Tegas Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Parbupora (Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olah Raga) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, S.STP., M.Si. kepada reporter Filesatu, menyampaikan dalam upaya pencegahan penyebatan covid -19, pihaknya terus berkordinasi dengan gugus Tugas Kabupaten Blitar.

“Dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corono Khususnya pada destinasi wisata dan jasa usaha wisata lainnya Dinas Pariwisata selaku koordinator Tim Gugus Tugas Bidang Pariwisata telah mengadakan kelengkapan protokol kesehatan yang anggarannya bersumber dari BTT tahun 2020 dengan rincian: masker sebanyak 2758 Biji, face shield sebanyak 564 Biji, handclove sebanyak 230 Box, tempat cuci tangan sebanyak 49 buah, dan thermo gun sebanyak 49 buah,” papar Suhendro.

Pemerintah Kabupaten Blitar berharap bantuan ini mampu menjadi penyemangat pengelola jasa usaha pariwisata di Kabupaten Blitar untuk persiapan bangkit kembali dalam mewujudkan pariwisata dengan tatanan kehidupan baru atau new normal dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi keselamatan dan kesehatan pengunjung wisata. (BAS)

VIDEO