× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Bupati Rohul Bagikan 1738 Sertifikat Tanah Program Tora ke 9 Desa

Bupati Rohul Bagikan 1738 Sertifikat Tanah Program Tora ke 9 Desa

214
SHARE
Bupati Rohul Bagikan 1738 Sertifikat Tanah Program Tora ke 9 Desa

Bupati Rohul H.Sukiman bagikan sertifikat tanah.

*Miswar Hasibuan Apresiasi Kinerja Bupati Rohul Pemimpin Yang Melayani Masyarakat

Rohul, sidaknews.com - Menjadi pemimpin berarti mendapat mandat untuk melayani rakyat. Karena itu, seorang pemimpin harus memiliki visi dan misi pelayanan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kesuksesan seorang pemimpin bukan terletak pada kemampuannya duduk di singgasana kepemimpinan, tetapi terletak pada kemampuannya duduk di hati orang yang dipimpinnya. Hal itu terwujud dalam kemampuan pemimpin dalam melayani rakyat.Pemimpin adalah melayani bukan dilayani. 

Hal itu terlihat dari sistem cara kerja Bupati Rohul H.Sukiman selama ini menjabat sebagai bupati Rokan Hulu.saya sangat apresiasi dan Aplus buat beliau ungkap Miswar Hasibuan salah satu warga desa Tambusai Barat dan Kepala Desa Tambusai Barat Amran Harahap disela perbincangan di Kantor Desa Tambusai Barat Minggu (28/6/2020)

Miswar Hasibuan menambahkan," satu bukti pelayanan Bupati Rohul H.Sukiman yang nyata kita dengar dan kita lihat di media Center Rohul seperti pembagian sertifikat atau Program Tora merupakan bentuk program nyata kepedulian pemerintah dalam memberikan kepastian legalitas kepemilikan tanah bagi masyarakat.

Sementara Kepala desa Tambusai Barat Amran Harahap,mengungkapkan "Saya juga rajin mengingkuti dan membaca Link rilis berita yang disajikan Diskominfo Rohul untuk masyarakat luas, disana saya memperhitungkan banyaknya Sertifikan Tora yang sudah dibagika Bupati Rohul selama tahun 2020 jika tidak salah bupati telah membagika sertifikat Tora sebanyak 1738 percil Sertifikat dan itu bukan di satu desa tetapi jika tidak salah seingat saya sertifikat itu dibagikan di 10 desa,"Ungkapnya.

Ditempat yang berbeda saat awak media ini mengkonfirmasi Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar M.Si, melalui telepon genggamnya. tekait Program Tora,Yusmar mengatakan," Program Tora sebenarnya murni adala program Presiden Jokowidodo yang dilanjutkan kekabupaten yang selanjutnya dibagikan oleh bupati melalui dinas BPN".

"Diperhitungkan selama Tahun 2020 Program Tora Sertifikat Tanah yang sudah dibagikan oleh Bupati Rohul H.Sukiman secara simbolis sudah berjumlah 1738 persil sertifikat".

hal itu seperti yang kita ketahui bersama.Pada hari minggu tanggal 14 juni 2020 Bupati Rohul H.Sukiman telah membagikan sertifikat Tora sebanyak 504 persil sertifikat untuk Desa Pasir Utama Kecamatan Rambah Hilir.

Pada hari Senin tanggal 15 juni 2020 Bupati Rohul H.Sukiman juga membagikan sertifikat Tanah sebanyak 197 percil sertifikat untuk Desa Pasir Jaya Kecamatan Rambah Hilir. Selanjutnya Program Tora Sertifikat Tanah dibagikan hari Senin Tanggal 15 juni 2020 didesa Rambah Jaya Kecamatan Bangun Purba sebanyak 93 Percil Sertifikat.

Pada hari Selasa 16/6/2020 Sertifikat Tanah dari Program Tora dibagikan ke desa Lubuk Krapat Kecamatan Rambah Hilir sebanyak 175 Percil sertifikat.dan berlanjut ke desa Rambah Muda.sebanyak 140 percil sertifikat dibagikan oleh Bupati kepada masyarakat.Pada hari Rabo 17/6/2020 Bupati Rohul H.Sukiman membagikan sertifikat dari program Tora didesa Mahato Sakti sebanyak 27 percil sertifikat

berlanjut pada hari Kamis 18/6/2020 Bupati H.Sukiman yang diwakili Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si kembali menyampaikan sejumlah sertifikat tanah di 4 desa yang ada dikecamatan Rambah Samo.seperti terlihat didesa Masda makmu menerima sebanyak 19 percil sertifikat
Selanjutnya desa Rambah Utama 160 percil sertifikan.berlanjut ke desa Pasir Makmur sebanyak 182 percil sertifikat.dan yang terakhir desa Marga Mulia mendapat 260 percil sertifikat.

Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar M.Si,menambahkan,"setiap acara penyerahan sertifikat dari Program Tora Bupati Rohul H.Sukiman selalu berpesan dan berharap kepada Masyarakat seraya meminta masyarakat agar dapat memanfaatkan sertifikat yang diberikan tersebut sebaik-baiknya demi kesejahteraan.

H.Sukiman meminta pemegang sertifikat untuk lebih bijaksana dalam menggunakan sertifikat tanahnya, apalagi kalau akan dijadikan agunan. ‘’Kalaupun dijadikan agunan, pastikan untuk hal-hal yang produktif dan dapat meningkatkan perekonomian pemiliknya,’’ sebut Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar M.Si,menirukan perkataan H.Sukiman.

‘’Pemerintah selalu hadir di tengah kehidupan masyarakat, serta berupaya memberikan jaminan kehidupan kepada masyarakatnya dan berupaya memberikan jaminan legalitas kepemilikan tanah bagi masyarakat. Ungkap Kepala Dinas Kominfo Drs Yusmar M.Si,menutup pembicaraan. (Liber Sht)

VIDEO