× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah, advertorial Bupati Rohul Melalui Jubir Tim Gugus Tugas, Yusmar: Kita Sudah Bekerja Sesuai Fungsi dalam SK Bupati

Bupati Rohul Melalui Jubir Tim Gugus Tugas, Yusmar: Kita Sudah Bekerja Sesuai Fungsi dalam SK Bupati

293
SHARE
Bupati Rohul Melalui Jubir Tim Gugus Tugas, Yusmar: Kita Sudah Bekerja Sesuai Fungsi dalam SK Bupati

Bupati Rohul H. Sukiman.

Rohul, sidaknews.com - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai 14 April 2020,sudah diterapkan di Kota Pekanbaru dan aktifitas warga Rokan Hulu baik datang maupun pergi ke Pekanbaru masih ada saja terlihat.

Akibat nya, jumlah warga Rohul yang menjadi Orang Dalam Pengawasan (OPD) bertambah 127 orang, dan 1 warga dari Kecamatan Kunto Darussalam sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID 19.

“Jumlah ODP 3.687 orang, status masih dipantau 1.107 orang dan selesai pemantauan 2.580 orang. Total ODP tercatat 3.687 orang, sebelummya ODP 3.560, terjadi penambahan 127 ODP baru. Kemudian ODP di pantau, hari ini 1.107, sebelummya dipantau 1050, penambahan ODP baru 57 orang. Sementara ODP selesai dipantau atau sudah sehat 2.580 orang, sebelummya 2.510 orang atau bertambah 70 orang,” kata Yusmar.

Ketua Tim Gugus Tugas COVID 19 Rohul yang juga Bupati Rohul H. Sukiman, melalui juru bicara Tim gugus tugas Drs.Yusmar, M.Si, mengatakan kepada awak media Minggu, (19/04/2020) pukul 16. 37 WIB.

Kemudian Yusmar menambahkan, untuk data Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Sabtu (18/04/2020), ada penambahan 1 orang. Pasien itu tanpa gejala, sehingga PDP secara akumulatif tercatat 9 orang. Dari keterangan dari tim medis RSUD Rohul serta Direktur RSUD Rohul ada penambahan 1 PDP, dengan inisial BHT, (25) asal Kecamatan Kunto Darussalam.

“Sedangkan untuk riwayat perjalanan dari Gresik Kediri 4 April 2020. Tidak ada gejala, hasil Repit Tes PKM dan menunggu hasil swab,” ungkap Yusmar.

juru bicara Tim gugus tugas Drs.Yusmar, M.Si.

Sedangkan untuk 1 PDP di RSUD, kini menunggu hasil swab kini masih dirawat keadaan umum baik dan tidak ada lagi keluhan sesak, batuk dan demam, 1 PDP dirawat di RS Awal Bross Pekanbaru. Untuk 6 orang PDP lainnya sudah sehat dan dipulangka ke keluarganya.

Data yang disampaikan sebut jubir Tim gugus Tugas penanganan COVID 19 Rohul Yusmar, itu sesuai dari hasil rekap Surveilens COVID 19 RSUD, Dinas Kesehatan, dari laporan Kepala Puskesmas se Rohul serta data seluruh dokter, Bidan juga petugas Kesehatan di Kecamatan termasuk desa.

“Adanya penambahan ODP, karena warga yang kembali baik dari luar Rohul serta., warga lain yang datang ke Rohul dari daerah yang terinveksi COVID 19, dimana status masih pemantauan 877 orang,” sebut Yusmar.

Pasien positif atau terinfeksi terang Yusmar nihil, dan pasien positif AG yang sudah dinyatakan sehat ,kini tengah proses persiapan untuk dipulangkan ke rumah, nantinya AG selama 14 hari kedepan tetap diisolasi mandiri dan pemeriksaan rutin untuk recovery.

Diakhir konfirmasi Yusmar mengatakan, "sesuai laporan dari WA group juga dokumentasi yang disampaikan Tim gugus tugas sudah bekerja sesuai tugas dan fungsi dalam SK Bupati," Ungkapnya.

Penulis : (Liber - Adv/Pemkab Rohul)

VIDEO