× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Camat Bintim Tidak Tahu Ada Penimbunan Lahan di Kampung Nosari Barat

Camat Bintim Tidak Tahu Ada Penimbunan Lahan di Kampung Nosari Barat

846
SHARE
Camat Bintim Tidak Tahu Ada Penimbunan Lahan di Kampung Nosari Barat

Keadaan lokasi penimbunan lahan di kampung nosari barat.

Bintan, sidaknews.com - Kembali terjadi Aktivitas penimbunan lahan yang beralamat di Kampung Nosari Barat tepatnya di lingkungan RT 004/RW XVI, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Baru saja berjalan dan lagi - lagi beraktifitas tanpa pemberitahuan ke pihak Pemerintah Kecamatan, Minggu (02/08/2020).

Dari pantauan dan investigasi awak media di lapangan, Terlihat lalu lalang iringan truk yang bermuatan tanah melintas yang dikeruk di area sekitaran Pelabuhan Kijang menuju lokasi penimbunan sama persis seperti apa yang dulu sebelumnya dilakukan di daerah Keke. Tadi sore saat dijumpai Ketua RW setempat membenarkan adanya penimbunan di tempatnya.

Kebetulan hal diatas ditanggapi langsung oleh Aktivis sosial dan lingkungan, Lelo mengaku tidak kaget lagi kala mengetahui terkait aktivitas penimbunan di lokasi yang dimaksud.

" Seorang oknum pengusaha telah melakukan penimbunan di Keke dan telah stop karena belom di urusnya berkas perizinan dan retribusi daerah dan telah di arahkan oleh pihak Kecamatan untuk mengurus perizinan. Belum selesai perizinannya diurus, Ia kembali melakukan aksi penimbunan lagi di Kampung Nosari Barat Seakan - akan oknum tersebut tidak takut akan peraturan daerah dan kebal hukum, " Ujar Lelo saat menghubungi awak media lewat pesan WhatsApp.

Masih sambungnya, Kepada pihak dinas terkait agar segera mengambil tindakan jangan sampai masyarakat menilai pemerinta daerah tidak tegas dalam menjalankan peraturan.

" Karena efek dari itu bisa berdampak pada berkurangnya pendapatan daerah dan juga pada kerugian negara. Terlebih menjadi contoh yang buruk bagi parah pengusaha lainnya ke depan, " Tambahnya lagi.

Ditempat terpisah, Camat Bintan Timur, Muhammad Sofyan, SE belum lama ini mengaku tidak tahu adanya aktivitas penimbunan disana.

" Kami cek dulu ya. Coba komunikasi dengan yang bersangkutan. Mudah - mudahan paham terkait tugas - tugasnya, Apalagi ia seorang pengusaha untuk mengurus izinnya, " Ungkap Sofyan singkat. (Alek)

 

VIDEO