× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Cara Unik Satlantas Polres Sidimpuan Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Cara Unik Satlantas Polres Sidimpuan Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

255
SHARE
Cara Unik Satlantas Polres Sidimpuan Sosialisasi Protokol Kesehatan ke Warga

Satlantas Polres Padangsidimpuan mengambil cara unik dengan mengelir wajah dan membawa spanduk dibadan, untuk mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes)

Padangsidimpuan, Sidaknews.com - Satlantas Polres Padangsidimpuan mempunyai cara unik untuk menyosialisasikan Pelaksanaan Operasi Yustisi Perwal Nomor 28 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sejak dilakukan pencanangan, setiap warga Padangsidimpuan yang kedapatan tidak mengenakan masker akan mendapatkan Sanksi Sosial, Sanksi sosial bisa berupa hukuman seperti Push Up dan menyanyikan Lagu Nasional, atau membaca Pancasila ditempat umum.

Satlantas Polres Padangsidimpuan mengambil cara unik dengan mengelir wajah dan membawa spanduk dibadan, untuk mengajak masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Senin (27/8/2020) pagi,

 Amatan wartawan dilokasi, petugas menyusuri jalanan di sepanjang Alaman Bolak atau Pos Kota Jln Sudirman, lalu masuk ke dalam Kantor Pos mengimbau masyarakat yang sedang mengambil bantuan Covid-19 dari Pemerintah, terkahir menyusuri jalanan di depan KFC dan Tugu Siborang.

Petugas juga tak sungkan memasangkan masker ke wajah setiap masyarakat yang tidak memakainya, disela kegiatan itu, tak ayal lantaran bergaya unik puluhan masyarakat mengajak petugas untuk ber-Selfie Ria.

"Selain mengingatkan untuk tetap patuhi Prokes, kami juga memberi masker untuk masyaraka, tak hanya itu, masyarakat kami imbau juga untuk patuhi peraturan lalulintas dan keselamatannya," ungkap Kasat Lantas Polres Psp, AKP Junaidi, SH., didampingi Kanit Reg Ident, Iptu Ida Meri kepada wartawan.

Lebih jauh Kasat menjelaskan, kegiatan tersebut juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) ke-65 yang jatuh pada Selasa (22/9), Kasat juga berharap mudah-mudahan apa yang dilakukan pihaknya hari ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat luas.

"Kedepannya, kami sangat menginginkan masyarakat memiliki kesadaran dalam mematuhi Prokes guna meminimalisir dan memutus mata rantai Covid-19, serta tak lupa agar mematuhi peraturan lalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang sekitar," Pungkasnya. (Sabar)

VIDEO