× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Catat, Ini Nama 4 Pulau Terluar di Bintan

Catat, Ini Nama 4 Pulau Terluar di Bintan

SHARE
Catat, Ini Nama 4 Pulau Terluar di Bintan

Hasan sedang menjelaskan posisi titik koordinat pulau terluar di Bintan.

BINTAN, sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan menggelar sosialisasi soal Titik Koordinat Batas Negara di Aula Kantor Camat Teluk Sebong, Rabu (15/01/2019).

Sosialisasi ini dalam upaya menata wilayah perbatasan berpedoman pada meningkatkannya kesejahteraan dengan memaksimalkan pengelolaan.

Kepala Bagian Wilayah Perbatasan Setda Kabupaten Bintan, Hasan, memaparkan terkait beberapa poin yang dimaksud adalah untuk mengetahui titik koordinat dari batas Negara.

Menurut Hasan, garis titik pangkal yang pertama di Pulau Sentut (Kecamatan Bintan Pesisir), yang kedua Pulau Berakit tapi sebutan di masyarakat tempatnya titik dasar itu ada di Pulau Wangkang (Kecamatan Teluk Sebong, Yang ketiga Pulau Malang Berdaun dan yang ketiga sebutan dalam Undang – Undang pulau – pulau kecil disebut pulau Tanjung Sadi.

"Nah, Inilah yang mau kita dudukkan, “ ujar Hasan dalam acara sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Camat Teluk Sebong, Sri Heny dalam sambutannya menyampaikan untuk menyempatkan menjaga pulau terluar.

Menurut Sri, semua pihak harus menjadi garda terdepan menjaga wilayah perbatasan. Jangan sampai, kata dia, apa yang terjadi di Natuna terjadi juga di Kabupaten Bintan.

"Ada ide dari Kades Berakit salah satu pemeliharaan untuk memberdayakan pulau terluar supaya tidak terbengkalai sehingga di tahun 2020 pulau terluar itu akan kita kemas menjadi destinasi wisata," ujar Sri di hadapan anggota HNSI, Karang Taruna dan OPD terkait. (Alek)