× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda aceh Cegah Covid-19, BPBD Banda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Covid-19, BPBD Banda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

293
SHARE
Cegah Covid-19, BPBD Banda Aceh Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Tim Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh lakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (13/5).

Banda Aceh, sidaknews.com - Tim Penanganan Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banda Aceh lakukan penyemprotan disinfektan, Rabu (13/5).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banda Aceh, Drs. Muzakir melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Banda Aceh, Nata Kurniawan Lubis, MM, kepada wartawan Media Sidak News.com, mengatakan. penyemprotan disinfektan yang di lakukan oleh Tim Penanganan Pencegahan Corona/ Covid-19 pada hari ini sasarannya tempat-tempat umum yang ramai di kunjungi oleh masyarakat, seperti Kantor Keuchik dan Mesjid dan Menasah (red.suroe).

Apalagi mengingat di bulan Suci Ramadhan masyarakat berganti-gantian ramai datang ke Mesjid solat Terawih berjamaah, oleh karena itu rutin kita lakukan penyemprotan disifektan guna memutus mata rantai penyebaran Corona.

Hal ini sesuai dengan arahan bapak Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, BPBD meminta untuk penyemprotan disinfektan di real tempat ramai di kunjungi masyarakat perlu dilakukan penyemprotan secara rutin untuk pencegahan penyebaran Virus Corona,” Katanya.

Adapun penyemprotan pada hari ini kita lakukan ada lima Titik yakni Kantor Keuchik Gampong Beurawe, Kantor Keuchik Gampong Kuta Alam, Kantor Gampong Laksana, Kantor Keuchik Gampong Keuramat dan Kantor Keuchik Peunayong, satu paket dengan Mesjid, Musalla maupun sarana areal keramain tempat umum sebagaimana disampaikan oleh Pak Wali untuk lebih mengutamakan, pinta beliau.

“Nata menjelaskan. di tahap pertama juga sudah kita lakukan di pertengahan bulan maret sampai april, sekarang sudah memasuki tahap ke dua rutin kita lakukan penyemprotan namun sedikit berkurang karenakan bulan Ramadhan,” ujarnya.

Lebih lanjut. adapun harapan kita kepada masyarakat untuk terus mematuhi himbaun Forkopinda untuk mematuhi larangan, seperti tetap menjaga jarak, wajib pakai masker diluar rumah, cuci tangan dan tidak keluar rumah jika tanpa adanya kebutuhan yang mendesak, mudah-mudahan bila ini rutin kita lakukan bersama maka wabah virus Corona, C-19 akan cepat berlalu. antara lain penyemprotan disinfektan selain Tim Penanganan Pencegahan Corona/ Covid-19, BPBD turut dibantu Pengamanan aparat Kepolisian Jajaran Polda Aceh, SATPOL PP- WH Personel Damkar Banda Aceh. Demikian papar Nata. (Dicky)