× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Cegah Covid-19, Mulai Besok Pelajar di Tapsel Sementara Belajar di Rumah

Cegah Covid-19, Mulai Besok Pelajar di Tapsel Sementara Belajar di Rumah

529
SHARE
Cegah Covid-19, Mulai Besok Pelajar di Tapsel Sementara Belajar di Rumah

Para pelajar tingkat SD di Tapsel yang sedang mendengarkan arahan dari Kepala Sekolah untuk belajar di rumah selama 12 hari ke depan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Tapsel, sidaknews.com - Setelah beberapa daerah menerapkan proses belajar bagi pelajar dan mahasiswa dilakukan di rumah guna mengantispasi penyebaran virus yang sekarang lagi mewabah di dunia, kini Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan akhirnya melakukan kebijakan yang sama.

Akibat kondisi perkembangan Corona Virus Disease (COVID-19), Pemkab Tapanuli Selatan memutuskan para siswa mulai pendidikan formal, PAUD, SD, dan SMP untuk sementara kegiatan pembelajaran di rumah. Jumat (20/3).

"Kegiatan belajar di rumah waktunya dimulai dari 19 Maret hingga 4 April," demikian salah satu dari 7 poin keputusan Bupati Tapanuli Selatan sesuai surat edaran nomor 443/1840/2020 tanggal 19 Maret 2020.

Pada poin keputusan lainnya bupati meminta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan untuk menyiapkan bahan/materi kegiatan pembelajaran bagi siswa selama pembelajaran di rumah masing-masing.

Selain itu tenaga pendidik dan tenaga kependidikan agar menitipkan peserta didik kepada orangtua masing-masing untuk bersama-sama mengawasi peserta didik selama pembelajaran di rumah.

Serta menekankan agar para orangtua masing-masing membatasi aktivitas siswa luar rumah dan menekankan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sebagai upaya menekan penyebaran COVID-19.

Keputusan ini diambil Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M.Pasaribu sesuai hasil rapat yang dihadiri Wakil Bupati Aswin Efendi Siregar, Sekda Parulian Nasution, para Asisten, pimpinan OPD. (Safri)

VIDEO