× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda babel Cegah Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Tempat Keramaian

Cegah Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Tempat Keramaian

384
SHARE
Cegah Covid-19, Pemkot Pangkalpinang Laksanakan Penyemprotan Desinfektan di Sejumlah Tempat Keramaian

Sekda Pangkalpinang Radmida Dawam saat di wawancara sidaknews.

Pangkalpinang, sidaknews.com - Pemerintahan Kota (Pemkot) Pangkalpinang (PGK) melaksanakan giat sosialisasi dan penyemprotan cairan Desinfektan di tempat-tempat keramaian warung kopi (Warkop), cafe-cafe serta di sekitaran Alun-alun Taman Merdeka (ATM) dan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Minggu malam (22/3/2020).

Giat sosialisasi di pimpin Sekda Pangkalpinang, dinas Perkim, Polisi taman, Pol pp, Damkar dan Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam saat di wawancara media sidaknews mengatakan, semua tempat-tempat jualan berkumpul ramai-ramai agar jam 8 malam tutup stop aktifitas, semua masyarakat di harapkan untuk tetap di rumah pada malam hari sesuai edaran dari pusat,gubernur dan Walikota.

"Kemarin sudah di buat edaran tersebut, kita mematuhi edaran dari pusat, gubernur dan walikota. Dan edaran juga sudah di sampaikan bahwa semua yang sifatnya ada kumpul-kumpul orang ramai jam 8 malam sudah tutup dan orang jualan tutup,"ungkapnya.

Dalam menjaga berkembangnya Virus corona, sekda pangkalpinang mewakili pemerintahan kota menghimbau kepada masyarakat agar mulai jam 8 malam msyarakat semua tetap berada di rumah dan kurangi aktifitas di luar rumah, tidak hanya itu sekda menghimbau kepada orang tua agar anak-anak mereka yang masih sekolah tetap belajar di rumah, jangan di ajak jalan-jalan keluar rumah.

"maksud sosialisasi ini untuk kita menjaga diri kita sendiri menjaga orang lain juga bagaimana jangan sampai berkembang virus corona ini, menutup peluang perkembangan virus corona ini mari kita sama-sama jam 8 malam itu dirumah saja, termasuk anak sekolah saya menghimbau juga kepada orang tua bahwa anak-anak bukan libur bukan hari libur, tapi belajar dirumah sementara. di isolasi dulu jangan di ajak ke mall dll, "tuturnya.

Tambahnya, untuk penyemprotan cairan desinfektan terus di lakukan di tempat-tempat fasilitas umum, masjid dll.

"semua pasilitas umum kita semperot. hari ini saja sudah ratusan lebih kita semprot cairan desinfektan dari masjid dan lain nya,"tutupnya. (Fajri)