× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Cegah Covid-19, PT SMGP bersama RENTAN Madina Bagi-bagi Masker

Cegah Covid-19, PT SMGP bersama RENTAN Madina Bagi-bagi Masker

356
SHARE
Cegah Covid-19, PT SMGP bersama RENTAN Madina Bagi-bagi Masker

PT SMGP bersama RENTAN membagi masker kepada warga di Pusat Pasar.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Perusahaan panas bumi PT Sorik Marapi Geotermal Power (SMGP) bekerja sama dengan DPC Relawan Antisipasi Solidaritas Bencana (RENTAN) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membagi masker kepada masyarakat di pasar-pasar tradisional. Termasuk di pusat pasar lama Panyabungan.

Warga pun berebut masker yang dibagikan gratis dari perusahaan itu. Khususnya para pedagang yang setiap hari berkerumum di pasar, dan masih kekurangan masker.

"Terima kasih bantuannya, kami sangat membutuhkan masker, apalagi daerah kita katanya sudah ada yang positif COVID-19," kata Masniari (40) salah seorang pedagang di pasar lama Panyabungan.

Ketua DPC RENTAN Mahyuddin kepada wartawan mengatakan, kegiatan bagi masker gratis kepada masyarakat ini terlaksana atas dukungan perusahaan panas bumi PT SMGP. Dan pembagian masker itu juga didukung personil dari perusahaan.

"Kegiatan ini atas kerja sama Rentan dengan PT SMGP, kita membagikan masker kepada masyarakat secara gratis, pedagang dan pengunjung pasar cukup antusias. Kami berterima kasih kepada perusahaan atas kepeduliannya kepada masyarakat, terlebih atas kerja sama dengan Rentan Kabupaten Madina. Saat pembagian pun kami dibantu personil dari perusahaan, ada ibu Isma dan yang lainnya," kata Mahyuddin.

Terpisah, External Affair PT SMGP Krishna Handoyo didampingi staf Isma kepada wartawan, Minggu (7/6/2020) mengatakan, pembagian masker itu merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Selain membagikan masker secara gratis di pusat perbelanjaan, perusahaan juga memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pedagang maupun pembeli supaya selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Perusahaan selalu siap bekerja sama dengan semua pihak termasuk organisasi Rentan. Kita sudah menyalurkan bantuan masker kepada masyarakat, sekaligus memberikan edukasi ke warga agar mematuhi protokol kesehatan,

"Masker yang dibagikan itu bentuk kain agar bisa dicuci dan dipakai lagi. Masker tersebut diproduksi oleh warga di sekitar areal perusahaan yang punya keahlian menjahit. Artinya kita berdayakan warga yang ahli menjahit untuk memproduksi masker, dan maskernya kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Krishna. (putra)

VIDEO