× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Cegah Covit-19, Pengunjung Pakter Tuak di Bukit Simarsayang Dibubarkan Polisi

Cegah Covit-19, Pengunjung Pakter Tuak di Bukit Simarsayang Dibubarkan Polisi

1298
SHARE
Cegah Covit-19, Pengunjung Pakter Tuak di Bukit Simarsayang Dibubarkan Polisi

Kasat Reskrim Polres padangsidimpuan AKP Bambang Tarigan SH MH didampingi Iptu Syur T. purba SH ketika membubarkan Pengunjung Pakter tuak dibukit Simarsayang.

Sidimpuan, sidaknews com - Walaupun Polisi sudah sering menghimbau kepada Masyarakat agar tidak Berkumpul-kumpul untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Padangsidimpuan sesuai Maklumat Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Namun masih banyak masyarakat tidak menggubrisnya dan menganggap remeh himbauan itu.

 Untuk hal tersebut Satreskrim Polres Padangsidimpuan kembali merazia sejumlah Pakter di Bukit Simarsayang tempat hiburan malam dan tempat nongkrong pemuda pemudi di wilayah hukum polres Padangsidimpuan Sabtu (28/3/2020) Malam sesuai Laporan masyarakat.

Petugas bertindak tegas dan menyuruh para pengunjung Pakter tuak tersebut membubarkan diri, sambil melakukan pemeriksaan badan, identitas diri seperti KTP, tas atau barang bawaan lainnya.

Dalam razia tersebut Kasat reskrim AKP Bambang H Tarigan. H.MH didampingi Kanit III Tipikor Polres padangsidimpuan Iptu Syur T.Purba SH Mengimbau para pengunjung Pakter tuak agar tutup karena virus Corona sudah ditetapkan WHO sebagai pandemi.

Hampir semua Pakter tuak di bukit simarsayang masih beroperasi dengan pengunjung yang ramai, ketika petugas mendatangi lokasi tersebut langsung membubarkannya.

" Kami minta kepada semua Saudara-saudara untuk untuk bubar dan segera meninggalkan lokasi ini dan meminta kepada pemiliknya agar segera menutupnya, sebelum kami melakukan upaya hukum dan tindakan tegas," kata Ipda Syur T. purba SH ketika memberikan imbauan kepada para pengunjuk Pakter tuak yang saat itu sudah dalam kondisi mabuk.

Kegiatan ini kita lakukan karena Laporan masyarakat karena masih banyak beroperasi Pakter tuak dan kumpul kumpul orang di kawasan ini,"kegiatan ini bukan kemauan kita semata, tapi berdasarkan Undang-Undang dan Maklumat Kapolri, mari kita jaga kesehatan dan keselamatan bersama dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona Covid-19 di kota Padangsidimpuan",ucapnya.

Iptu Syur T. purba mengungkapkan, selain tempat Pakter tuak dan tempat hiburan, kafe serta seluruh area yang berpotensi melakukan kerumunan massa untuk saat ini akan kami bubarkan. Tandasnya.

Secara terpisah Kapolres padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini S.IK.M.H Melalui Kasat reskrim AKP Bambang Tarigan SH MH mengatakan membenarkan Pihaknya melakukan himbauan dan pembubaran pengunjung Pakter tuak di kawasan bukit simarsayang, bila masih ada yang membandel dan tetap masih beroperasi, kita akan lakukan upaya Hukum dan tindakan tegas, Ini semua di lakukan untuk kepentingan bersama dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19) di kota Padangsidimpuan.

Kasat juga menghimbau kepada Lurah dan Kepling setempat serta orang tua untuk mengawasai lingkungan serta serta anak anak mereka.

“Dihimbau kepada seluruh warga kota Padangsidimpuan terutama yang mempunyai anak usia remaja atau mahasiswa, apabila tidak urgent (Penting–Red), agar menghindari kegiatan-kegiatan yang sifatnya berkelompok, berkumpul baik di dalam ruangan maupun di jalan atau di hiburan malam,” ujar AKP Bambang Tarigan SH MH. (Sabar)