× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Cegah Isfa, Bupati Labuhanbatu Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Cegah Isfa, Bupati Labuhanbatu Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

349
SHARE
Cegah Isfa, Bupati Labuhanbatu Bagi Masker Kepada Pengguna Jalan Raya

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT. Saat Membagikan Masker kepada Pengemudi Kreta di Simpang Enam Kota Rantauprparat.

Labuhanbatu, sidaknews.com - Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT. bersama OPD gelar bagi-bagi Masker kepada Masyarakat Pengguna Jalan di Simpang Enam Kota Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu,Sumut, Senin (23/9/2019) Pukul 13:30 Wib.

Pembagian Masker yang di Rangkai Oleh Bupati Labuhanbatu H.Andi Bersama OPD ini bertujuan untuk Mengantisipasi masyarakat khususnya bagi pengguna jalan agar terhindar dari gangguan pernafasan seperti Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISFA) yang di sebabkan Asap.

" Ya, Pembagian Masker ini di laksanakan Sebagai Rasa Kepedulian Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Kepada Masyarakat khususnya Bagi Pengguna Jalan Raya, agar Menggunakan Masker Pelindung Pernafasan Saat Berkendaraan.

"Kita semua juga tau Bahwasanya kebakaran ini diduga adanya Pengusaha Perkebunan yang dengan sengaja membakar lahan agar lebih praktis.

Andi pun menambahkan lagi, Untuk saat ini pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Peduli terhadap Masyarakat dengan Bagi - bagi Masker ke Pengguna jalan, juga sama - sama kita lihat Asap yang menyelimuti Kabupaten Labuhanbatu Saat ini adalah Asap kiriman dari Provinsi Riau, Karna Kabupaten Labuhanbatu Berbatasan dengan Riau Sehingga Asap Pembakaran Hutan mereka sampai kesini.

Harapan saya, Kepada Seluruh masyarakat agar memakai Masker bila hendak keluar dari Rumah demi Kesehatan Diri, karna udara di luar di selimuti Asap yang Sangat terlalu berbahaya bagi kesehatan Pernafasan ", Ucapnya.

Terpisah Saat di konfirmasi Wartawan Tinur bulan SKM,MM. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu tentang banyak nya Asap yang Menyelimuti Labuhanbatu mengatakan.

" Hingga ini hari belum ada masyarakat yang terserang Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISFA) di Rumah Sakit Umum Daerah Rantauprapat." Jelas Kadinkes Labuhanbatu.

Kegiatan Bagi bagi Masker terhadap pengguna Jalan Raya ini di hadiri oleh Sekdakab labuhanbatu Ahmad Muflih, Asisten Pemkab, Para OPD, Andrea Manik Camat Rantau Utara Serta Para Jurnalis. (Dody)

VIDEO