× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres padangsidimpuan Aktif Lakukan Patroli Dialogis

Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres padangsidimpuan Aktif Lakukan Patroli Dialogis

SHARE
Cegah Kriminalitas, Sat Sabhara Polres padangsidimpuan Aktif Lakukan Patroli Dialogis

Kasat sabahar Polres Padangsidimpuan AKP Rudi Siregar ketika mempergunakan Sepeda sport melakukan Patroli dialogis untuk menyapa Warga.

SIDIMPUAN, sidaknews.com - Polres Padangsidimpuan Polda Sumatera Utara dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan serta dalam rangka implementasi Program Kapolri Profesional, Moderen dan Terpercaya (PROMOTER), personil Satuan Sabhara Polres Padangsidimpuan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan mengedepankan pendekatan dengan Melakukan Patroli dialogis dengan Masyaraka.

Kegiatan patroli dialogis di lakasanakan Anggota Sabhara Polres Padangsidimpuan Brigadir Chandra Satria dan Bripda Uli Martua Raja Batubara dengan Mendatangi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada di Jalan Jend. Sudirman maupun di sekitar Taman Tugu Salak Kota Padangsidimpuan, Jumat (06/12/2019) malam.

 

Melalui sambang patroli dialogis ini merupakan cara yang efektif dan tepat sasaran saat menyampaikan pesan yang di sampaikan oleh kepolisian langsung berdialog kepada masyarakat dengan bertatap muka.

Dalam melaksanakan patroli dialogis disampaikan juga pesan-pesan himbauan kamtibmas untuk meningkatkan kewaspadaan di lingkungan dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas dimalam hari serta antisifasi adanya minuman keras.

 Masyarakat terutama para pemuda yang masih begadang merasa senang dengan kehadiran Anggota Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan dan mereka akan berkoordinasi dengan Polri manakala ada gangguan Kamtibmas dan saling memberi informasi.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H Melalui kasat Sabhara AKP Rudi Siregar SH saat dikonfirmasi Minggu (8/12/2019), menjelaskan bahwa kegiatan patroli oleh Sat Sabhara dilakukan untuk mencegah aksi kriminalitas tidak hanya pada saat siang hari namun juga pada waktu malam hari, dengan mengendarai Mobil Patroli, Sepeda Motor, dan Sepeda Sport” ujarnya.

Lanjutnya, dimana di waktu masyarakat sedang beristirahat, anggota Sat Sabhara masih tetap siaga mengamankan Masyarakat yang masih melakukan aktivitas, sat sabhara juga melakukan Patroli ke lingkungan warga dari ancaman aksi Kriminalitas serta menghilangkan kesempatan beredarannya Narkoba dan Minunam keras (miras) di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan

 Kasat menjelaskan, kegiatan patroli dialogis merupakan salah satu program inovasi Polres Sidimpuan, " Sebagai pengemban fungsi preventif anggota Sat Sabhara Polres Padangsidimpuan secara rutin melaksanakan kegiatan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Padangsidimpuan, khususnya pada tempat-tempat dan jam rawan kamtibmas.

Kegiatan ini sebagai bentuk upaya pencegahan dan meminimalisir terjadinya aksi kejahatan atau kriminalitas, dengan menemui warga, anggota Sat Sabhara memberikan himbauan kepada warga masyarakat padangsidimpuan agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan terhindar dari aksi kriminalitas.

Dan tidak lupa petugas juga mengajak warga masyarakat untuk selalu proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar lingkungannya, terutama antisifasi beredarnya Miras, obat terlarang lainnya dan Bahaya Narkoba, apalagi menjelang hari besar keagamaan dan Tahun baru 2020 kita akan meningkatkan pengaman diberbagai titik. Tutupnya. (sabar)