× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2020, Polres Madina Gelar Simulasi Sispam

Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2020, Polres Madina Gelar Simulasi Sispam

192
SHARE
Dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2020, Polres Madina Gelar Simulasi Sispam

Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar Simulasi Sistem pengamanan (Sispam), dilapangan Alun-Alun Aek Godang Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan

Mandailing Natal, Sidaknews.com - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, Polres Mandailing Natal (Madina) menggelar Simulasi Sistem pengamanan (Sispam), dilapangan Alun-Alun Aek Godang Kelurahan Dalan Lidang Panyabungan, Kamis, (06/08/2020).

Acara Simulasi tersebut Polres menurunkan 590 Orang Gabungan Personil Polres Madina,1 Kompi Brimob Batalyon C Sipirok beserta 250 orang Masyarakat.

img-20200806-wa0013

Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi menyampaikan, Simulasi Sispam bertujuan untuk kesiapan menghadapi kejadian buruk di Pilkada Madina 9 Desember Mendatang.

"Simulasi ini bertujuan mengenai kesiapan kita menghadapi kejadian buruk, Insyaallah Madina kita pandang aman saja, artinya kita sudah siap menghadapi kemungkinan dengan melibatkan Stakeholder beserta elemen masyarakat," kata Horas.

Kapolres juga berpesan kepada masyarakat agar sama-sama berpikir objektif dan harus bijak menggunakan Media Sosial.

"Untuk masyarakat harus sama-sama bijak dalam menggunakan Media Sosial, apalagi ini tahun Pilkada, kritis Boleh tapi harus ada nilai kesantunan yang perlu kita junjung tinggi,"ujarnya.

Sementara Bupati Madina Dahlan Hasan Nasution berpesan kepada Ulama agar menjadi penyejuk terhadap masyarakat.

"Khusus kepada Ulama agar memberikan pencerahan dan penyejuk terhadap masyarakat dan kepada TNI-Polri jika nantinya ada hal-hal yang dirasa masyarakat kurang baik agar kita hadapi dengan penuh kasih sayang," pinta Dahlan

"Saya juga memohon kepada masyarakat agar tidak membuat gerakan yang tidak menguntungkan kita semua, jika ada hal yang kurang baik segera laporkan atau bisa juga diselesaikan dengan musyawarah mufakat," harapnya.

Pantuan wartawan, ada beberapa adegan yang diperagakan Personil Polisi dan masyarakat, mulai dari pendaftaran Pasangan Calon (Paslon) dan Wakil Bupati ke KPU Madina, lalu adegan Kampanye sampai ke Pemungutan suara dan pada adegan perhitungan suara mulai terlihat keributan massa, hingga pengamanan kotak suara oleh petugas.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Jajaran Forkopimda, Ketua KPU Fadilla Syarif dan Komisioner, Bawaslu Madina, OKP, Ormas dan Masyarakat. (putra)

VIDEO