× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Dalmasri Datangi Rumah Tidak Layak Huni, Warga Curhat Tidak Dapat Bantuan Bedah Rumah

Dalmasri Datangi Rumah Tidak Layak Huni, Warga Curhat Tidak Dapat Bantuan Bedah Rumah

605
SHARE
Dalmasri Datangi Rumah Tidak Layak Huni, Warga Curhat Tidak Dapat Bantuan Bedah Rumah

Dalmasri saat melihat atap rumah warga yang tidak layak huni di Kampung Sei Datuk.

Bintan, sidaknews.com - Dari sekian banyak sekitar 1.500 unit rumah di Provinsi Kepulauan Riau yang menjadi sasaran program bedah rumah, Melalui program BSPS di 2020 ini yang dulu pernah disampaikan anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, Sabtu (26/09/2020).

Target perbaikan RTLH yang dilakukan oleh Kementerian PUPR kurang lebih 200 ribu unit per - tahun, Untuk di Kepri mendapatkan porsi atau kuota yang lumayan besar, Demikian diungkapkan Ansar saat mendatangi kegiatan pemasangan plang nama bantuan bedah rumah di Desa Teluk Sasah, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Seperti yang diketahui bersama, Dengan program itu sebanyak 70 unit rumah yang kurang layak huni mendapat bantuan Rp17,5 juta dari Pemprov Kepri. Berkenaan hal diatas, Ada satu unit rumah di lingkungan RT 002/RW 005, Kampung Sei Datuk, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Belum merasakan program bantuan itu meskipun sempat diajukan beberapa kali.

" Alasannya rumah berbentuk seperti ini. Jadi, Susah, Iya susahnya darimana tidak tahu. Pemerintah seperti apa gak tahu, Maka sebenarnya ada diskusi yang mau saya bicarakan tapi waktu juga terbatas, " Ujar Adam (48) yang mendiami rumah tersebut menjelaskan langsung saat Calon Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam, MM berkunjung kesana.

Masih sambungnya, Rumah yang dimaksud dalam kondisi cukup parah tampak bolong - bolong menganga besar disamping maupun bagian belakang. Dirinya meyakini dokumen lengkap surat tanah di rumahnya alashak.

" Jadi, Bukan disini saja tapi ada beberapa tempat di Bintan seperti itu. Mungkin ada kesalahan pendataan, Kelengkapan atau kelupaan. Saya akan kasih tahu informasi ke dinas terkait. Yakinlah bahwa Alias Wello akan mampu menyelesaikan ini, " Ungkap Dalmasri usai mengisi sambutan dengan dikawal keamanan oleh Kapolsek Bintan Timur, AKP Ulil Rahim. (Alek)

VIDEO