× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Dampak Debu di Jalan Proyek PT SBI Dalam Kajian

Dampak Debu di Jalan Proyek PT SBI Dalam Kajian

546
SHARE
Dampak Debu di Jalan Proyek PT SBI Dalam Kajian

Camat gunung kijang fasilitasi pertemuan WARGA galang Batang dengan PT SBI.

Bintan, sidaknews.com – Warga Kampung Galang Batang, Desa Gunung Kijang, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepuluan Riau (Kepri) berdatangan ke balai pertemuan dalam memenuhi undangan langsung dari pihak pemerintah kantor Camat Gunung Kijang, pada pukul 15.30 Wib sore tadi. Kamis (13/02/2020).

Tampak diluar sudah menunggu Babinsa Gunung Kijang Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan, Sertu Suriadi dan Bhabinkamtibmas Desa Gunung Kijang , Arie. Memang satu hari sebelumnya terkait blokir jalan proyek di PT SBI menjadi pemicu berkumpulnya warga setempat bersama pihak terkait bertujuan untuk mencari solusi dari dampak debu yang dihasilkan oleh PT tersebut.

Kali ini, Kasat Intelkam Polres Bintan, AKP Yudiarta Rustam turun langsung memantau pertemuan yang dimaksud. Sementara itu, Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang P Silalahi duduk di meja depan bersama RW setempat, Utusan PT SBI, dua wanita dari DLH Bintan serta Camat Gunung Kijang, Arief Sumarsono, ST.

“ Perusahaan akan memberikan kompensasi untuk siswa sekolah yaitu akan memberikan makanan gizi di SD 005 dan SMP 027. Kemudian terkait masalah dampak debu yang ada di masyarakat, Kami membawa DLH Bintan mungkin mulai besok sudah melakukan pengkajian di wilayah RT 005 dan 006 ini mengenai dampak debu sehingga dapat dijadikan dasar hukum tindak lanjut kepada proses perizinan perusahaan, “ Ujar Arief kepada wartawan. (Alek)

VIDEO