× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dampak Erupsi Gunung Sinabung, PBB Peduli dan Salurkan Beras kepada Warga Desa Kutambelin

Dampak Erupsi Gunung Sinabung, PBB Peduli dan Salurkan Beras kepada Warga Desa Kutambelin

313
SHARE
Dampak Erupsi Gunung Sinabung, PBB Peduli dan Salurkan Beras kepada Warga Desa Kutambelin

Kades Kutambelin Medi Sahman Surbakti menerima secara simbolis bantuan beras dari PBB (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Dampak letusan gunung Sinabung secara berturut-turut belakangan ini sangat dirasakan dampaknya oleh masyarakat khususnya di Kecamatan Naman Teran, Merdeka, Simpang Empat dan begitu juga Kota Berastagi.

Bahkan tanaman warga pun ikut rusak akibat siraman abu vulkanik sinabung sehingga daya jual merosot, hal ini secara otomatis ekonomi warga pun terpuruk.

Namun dalam hal ini, DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB)melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan beras sebanyak 312 zak dengan berat 5 Kilogram kepada warga desa Kutambelin Kecamatan Naman Teran.

Dikatakan Kepala desa Kutambelin Kecamatan Naman Teran, Medi Sahman Surbakti kepada wartawan, Selasa (25/8) sekira jam 10:00 wib, bahwa DPD Pemuda Batak Bersatu (PBB) bekerjasama dengan DPC Pemuda Batak Bersatu Tanah karo ada menyalurkan beras untuk warga. Penyaluran bantuan itu langsung diserahkan oleh Ketua DPD PBB Martin Siahaan didampingi Ketua DPC Karo Andreas Tarigan bersama anggotanya dan dihadiri oleh warga."Ujarnya.

Disambungnya lagi, bantuan dari PBB terhadap warga desa Kutambelin, salah satu bentuk kepedulian terkait erupsi Gunung Sinabung sehingga dirasakan warga."Kita ucapkan banyak terima kasih atas kepedulian mereka terhadap kita dan jangan kita menilai besarnya bantuan itu, tetapi mereka sangat ikhlas membantu sesama"Ujar Medi Surbakti. (AS)