× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dandim 0205/TK Sambut Kedatangan Jenazah Pratu Jhan Rizky Pratama, Isak Tangis Keluarga Pecah Seketika

Dandim 0205/TK Sambut Kedatangan Jenazah Pratu Jhan Rizky Pratama, Isak Tangis Keluarga Pecah Seketika

9278
SHARE
Dandim 0205/TK Sambut Kedatangan Jenazah Pratu Jhan Rizky Pratama, Isak Tangis Keluarga Pecah Seketika

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S. sos didampingi anggotanya saat melayat ke rumah duka dan warga serta sanak saudara. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Jerit tangis pilu keluarga dan sanak saudara beserta warga Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo, begitu mobil ambulan milik TNI dari Kodim 0201/BS dibarengi dengan suara raungan serine tiba di Gang Rumah Colia Desa Seberaya rumah milik orang tua almarhum Pratu Jhan Risky Purbatua Minggu (13/9/2020) sekira pukul 10:35 wib pecah seketika.

Pemberangkatan Jenazah Pratu Jhan Rizky Purbatua langsung dipimpin oleh Lettu Inf Cahyo Danki tempur Yonif Raider 400/BR dengan pengawalan Polisi Militer dan setibanya dirumah duka langsung di Sambut Dandim 0205/TK Let Kol Kav Yuli Eko Hadyanto,S.Sos bersama anggotanya.

Pratu Jhan Rizky Pratama Purbatua gugur dalam melaksanakan tugas negara di Provinsi Papua, Jumat (11 /9/2020)akibat kecelakaan truk pengangkut personil lapangan terjun ke jurang sehingga beberapa personil TNI didalam truk tersebut mengalami luka berat dan ringan dan dua orang prajurit TNI AD meninggal dunia.

Namun akibat adanya kejadian itu bukan saja keluarga yang berduka,tetapi begitu juga TNI ikut berkabung, sebab prajuritnya gugur saat menjalankan tugas sehingga sama-sama kehilangan.

Komandan Kodim 0205/Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto S sos bersama Danramil dan Perwira Staf Kodim 0205/TK saat melayat ke rumah duka. Dikesempatan itu.Dandim langsung memberikan kata penghiburan kepada keluarga dan begitu juga dari anggota Kodim 0205/Tanah Karo serta
warga sekitar rumah duka

Dikatakan Dandim, ini semua kami lakukan sebagai wujud simpati kami kepada almarhum atas jasa jasanya selama menjadi anggota TNI AD,kami juga ikut berduka atas meninggalnya prajurit kami Pratu Jhan Rizky, kita juga mendoakan semoga almarhum Pratu Jhan Rizky Pratama mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT, diampuni segala dosa-dosanya, dan dharma baktinya kepada bangsa dan negara bisa menjadi contoh dan panutan bagi kita,”Ujarnya.

Dikesempatan itu juga dibacakan riwayat Jhan Rizky Pratama Purba Tua,Pangkat/NRP, Pratu/31150373540795,Tempat dan tanggal lahir di Purbatua, 3-7-1995, Jabatan: Tamudi /Yanrad Simayon Kima dari Kesatuan:Yonif Raider 400/BR Kodam : IV /DIP, dia meninggal Dunia karena kecelakaan saat melaksanakan Satgas diperbatasan RI-PNG Tahun 2020.Pratu Jhan Rizky Pratama Purbatua anak pertama dari pasangan Jipen Purbatua dan Julita Beru Sembiring Pandia.

"Dia anak laki-laki pertama dan adiknya perempuan, dia dua bersaudara, adat penguburan dilakukan di Jambur Piso Surit Desa Seberaya Kecamatan Tigapanah, Senin (14/9/2020) dengan secara militer "Ujarnya. (AS)

VIDEO