× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dandim 0212/TS Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Kota Padangsidimpuan

Dandim 0212/TS Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Kota Padangsidimpuan

294
SHARE
Dandim 0212/TS Mengajak Seluruh Elemen Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan di Kota Padangsidimpuan

Kampanye penggunaan masker di kota Padangsidimpuan melibatkan TNI, POLRI dan Dinas terkait.

Sidimpuan, sidaknews.com - Dalam rangka Adaptasi kebiasaan Baru di kota Padangsidimpuan, Dandim 0212/TS, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing, SIP, mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Padangsidimpuan untuk patuhi protokol kesehatan dalam rangka menuju adaptasi kebiasaan baru (AKB). Itu dikarenakan, peningkatan kasus Covid-19 yang kian meningkat di Indonesia.

"Mari kita budayakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, demi keselematan diri sendiri maupun orang sekitar," ujar Dandim seusai Apel gabungan "Kampanye Penggunaan Masker menuju AKB" ke wartawan, Kamis (10/9/2020) di Alaman Bolak, Jalan Sudirman, Kelurahan Wek II, Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Sebagai bagian dari satuan tugas (Satgas) Covid-19, Letkol Rooy mengatakan bahwa, semua pihak bertanggungjawab dalam mengedukasi setiap orang untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Untuk meminimalisir Covid-19, dia menerangkan bahwa setiap orang harus miliki kekuatan jangka panjang di bidang sumber daya manusia (SDM).

"Artinya, masyarakat harus memiliki mind set atau pemikiran dan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan. Kami, tak akan pernah bosan mengingatkan ini. Mari kita jaga pola hidup sehat dengan olahraga teratur, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup, dan berpikir postif," terang mantan Danyon 123/Rajawali itu.

Sebelumnya, kegiatan Apel gabungan yang dihadiri Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK MH, dan Wali Kota Irsan Effendi itu juga melibatkan para stakeholder lain maupun tokoh agama dan pemuda setempat. Usai pelaksanaan Apel gabungan, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian 500 pcs masker ke warga.

Selain masker, turut juga dibagikan brosur yang berisi peraturan daerah (Perda) ke masyarakat untuk memakai masker. Pada kesempatan itu juga dilepas 1 unit mobil Water Canon, 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), serta 1 unit mobil dinas kehutanan (Dishut) guna melakukan penyemprotan disinfektan.

1 unit mobil Water Canon menyemprot mulai dari Tugu Siborang hingga Hotel Mutiara. 1 unit mobil Damkar menyemprot di sekitar Sidangkal ke Pos Polisi Hanopan Sibatu. 1 unit mobil Damkar lain menyemprot dengan rute Pajak Buah ke Soripada Mulia hingga ke Jalan Stn Mhd Arief.

Terakhir 1 unit mobil Dishut menyemprot mulai dari Silandit hingga TPU Covid-19. Tampak hadir, Danyonif 123/Rw Mayor (Inf) Goklas Silaban, Danyon C Satbrimob Polda Sumut Kompol Buana Zega, dan Danramil 02/Kota Padangsidimpuan Kapten (Inf) Benhot Hutabarat. (*/sabar)