× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Danramil 02/Kota Bersama Jajaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mapolres Padangsidimpuan

Danramil 02/Kota Bersama Jajaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mapolres Padangsidimpuan

254
SHARE
Danramil 02/Kota Bersama Jajaran Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mapolres Padangsidimpuan

Penyemprotan disinfektan di lakukan Pihak koramil 02/Kota di Mapolres Padangsidimpuan, Jumat (27/3/2020)

Sidimpuan, sidaknews.com - Untuk mencegah merebaknya virus corona, jajaran Koramil 02/Kota dan Polres Padangsidimpuan, Ormas FKPPI Bersama dinas Kesehatan setempat melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan di Mapolres Padangsidimpuan.

Selama satu jam lebih, petugas gabungan dari TNI serta Polri dengan sangat teliti membersihkan serta menyemprot disinfektan. Mulai dari ruangan para Kasat, ruangan Arsip, Halaman Mako, hingga bagian luar.

Kegiatan ini dalam rangka menekan penyebaran virus corona yang lagi merebak di Indonesia. Ini agar tidak mewabah ke kota Padangsidimpuan, ini bentuk kepedulian kita bersama antara TNI dan Polri, ujar Danramil 02/Kota Kapten Inf B Hutabarat kepada Wartawan. Jumat (27/3/2020).

 Danramil menuturkan, langkah ini merupakan upaya bersama untuk penanganan virus corona yang saat ini kian meresahkan warga dunia, termasuk Indonesia.

"Saya juga berharap kesadaran masyarakat untuk mematuhi himbauam social distancing dalam penanganan bersama terkait virus corona.

Selain itu tambah Danramil, yang terpenting pola hidup sehat sesuai anjuran dengan mencuci tangan wajib diterapkan. Intinya kita saling membantu dan menjaga demi kita semua untuk menghindari penyebaran virus corona," pungkasnya terkait merebaknya virus corona, Pihaknya bersama Jajaran Polres Padangsidimpuan bergandengan tangan dan mengajak masyrakat untuk melakukan Penyemprotan di tempat-tempat umum.

“Selain melakukan penyemprotan kami juga mengimbau menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona,” tutupnya.

Sementara Pantauan Wartawan di Mapolres Padangsidimpuan sudah menyiapkan Posko penyemprotan cairan disinfektan pintu masuk Mako. Pengunjung yang datang diminta untuk mensterilkan diri di bilik disinfektan sebelum masuk ke Mapolres Padangsidimpuan.

"Kami juga memeriksa suhu tubuh pengunjung yang datang di Mapolres Padangsidimpuan. Berbagai upaya kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona," kata Kabgops Polres Padangsidimpuan Kompol Aswat Tarigan ketika ditemui Wartawan. (sabar)

VIDEO