× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Dari Balik Jeruji Daeng Sabil Kendalikan Penyeludupan 171 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Asal Malaysia

Dari Balik Jeruji Daeng Sabil Kendalikan Penyeludupan 171 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Asal Malaysia

1334
SHARE
Dari Balik Jeruji Daeng Sabil Kendalikan Penyeludupan 171 Kg Sabu dan Ribuan Ekstasi Asal Malaysia

Detik-detik penangkap 171 kg sabu dan ribuan pil ekstasi oleh BNN Pusat dan BNNP Sumsel.

Palembang,sidaknews.com - Daeng Sabil Napi dari Lembaga Pemasyarakatan Merah Mata, Palembang gegerkan kota empek-empek, kenapa tidak sabu seberat 171 kg, puluhan ribu pil ekstasi dan kapsul NPS (New Psychoactive Substances) asal Malaysia ternyata dia sebagai otak pengendali dari balik jeruji.  

 

Dalam penangkapan barang haram itu pada sabtu (23/01) pukul 18.00 oleh pihak BNN Pusat bekerja sama dengan BNNP Sumsel.

"Kabid humas BNNP sumsel Kombes. Habi Kusno sebelumnya membenarkan penangkapan dua pelaku penyelundupan narkoba di Banyuasin. Narkoba berasal dari Malaysia di bawa dengan menggunakan kapal speedboat kemudian di jemput dengan kapal kayu menuju tempat yang telah di tentukan di seputaran sungai Musi Sumatera Selatan."Jelasnya.

Namun sebelum sampai ke darat keburu di gagalkan petugas akhirnya kedua pelaku yaitu Sharir dan Pamasangi serta barang bukti dibawa ke BNN pusat di Jakarta termasuk pengendalinya Daeng sabil napi lapas Merah Mata Palembang .

Daeng Sabil di tetapkan jadi tersangka setelah dua tersangka lain yaitu Sharir dan Pamasangi .

Penangkapan terhadap Daeng Sabil di lapas Merah Mata Palembang langsung di pimpin deputy penindakan BNN pusat lrjen Arman Devari selasa (26/01).

Penangkapan ini hasil pengembangan kasus narkoba di amankan barang bukti 171 kg sabu dan 43 kantong plastik berisi ribuan ekstasi. Barang haram ini sebelum dibuka oleh petugas masih dalam kemasan 6 karung besar warna putih garis merah, dua ember karet besar warna biru serta dua ember cat besar di simpan dalam palka kapal kayu.

Dari hasil pengembangan ketiga orang tersebut beserta barang bukti yang diamankan selanjutnya dibawa ke Kantor BNN Pusat, Jakarta untuk pengembangan dan penyidikan lebih lanjut. (Iskandar Mirza)

 

Previous article Grebek Tempat Perjudian, Polres Bintan Tetapkan 7 Tersangka
Next article Usai Musrenbang Bintan Pesisir, Najib Singgung Prioritas Alat Tangkap Nelayan

VIDEO