× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda daerah Demi Anak Belajar Daring, Ibu Ini Rela Menempuh 10 Kilometer Untuk Mendapat Jaringan Internet

Demi Anak Belajar Daring, Ibu Ini Rela Menempuh 10 Kilometer Untuk Mendapat Jaringan Internet

309
SHARE
Demi Anak Belajar Daring, Ibu Ini Rela Menempuh 10 Kilometer Untuk Mendapat Jaringan Internet

Seorang Ibu bersama anak terpaksa menempuh 10 kilometer untuk mendapatkan jaringan internet.

Nagekeo, sidaknews.com - Koneksi internet Sebagai syarat utama mengerjakan soal tugas sekolah yang di himbau Menteri Pendidilkan yakni Berbasis daring, soarang ibu rela menempuh perjalanan 10 kilo meter (km) untuk berada di tempat yang terdapat koneksi jaringan internet.

Yang lebih mirisnya lagi tempat yang memiliki jaringan internet tepat pada sisi tebing curam sangat membahayakan apabila salah posisi atau kaki tersandung benda keras, salah sedikit nyawa taruhan nya.

Dorce" (30) berasal dari Desa Totomala, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo, NTT, rela harus berada disisi jurang bukit yang curam demi mendapatkan koneksi internet agar anaknya tidak ketinggalan ujian dan soal soal mata pelajaran sekolah, senin (10/08).

Saat diwawancara Dorce media Sidaknews.com, ia mengharapkan agar Pemerintah Daerah lebih cendurung memperhatikan apa yang menjadi persoalan kebutuhan komunikasi, informasi berbasis sosial yang mengikuti alur perkembangan jaman dalam hal ini jaringan internet.

"Kami mengharapkan Pemerintah Cenderung memperhatikan kebutuhan yang mengikuti alur perkembangan jaman dimana semua kebutuhan gadget baik komunikasi, informasi berbasis sosial melalui jaringan internet." harap Dorce.

Dorce mengungkapkan saat ini Desa Totomala telah menikmati, fasilitas umum yang telah dikabulkan Pemerintah baik, jalan, listrik dan air, tapi disamping itu juga Pemerintah saat ini belum bisa mengabulkan persoalan jaringan internet padahal itu sangat dibutuhkan apalagi selama pandemi covid-19 semua siswa dihimbau belajar dari rumah, dan semua pekerjaan yang menyangkut proses belajar mengajar semua serba dari rumah baik siswa ataupun guru, jaringan internet juga sangat dibutuhkan Desa Totomala agar tidak ketinggalan informasi dan kemajuan gadgat.

"kami saat ini telah menikmati fasilitas umum yang telah dikabulkan Pemerintah baik, jalan, listrik dan air, tapi disamping itu juga Pemerintah saat ini belum bisa mengabulkan persoalan jaringan internet." tutupnya. (M.Yasin)

VIDEO