× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Dengan Jet Ski, Kapolda Maluku Patroli Tujuan Lirang

Dengan Jet Ski, Kapolda Maluku Patroli Tujuan Lirang

572
SHARE
Dengan Jet Ski, Kapolda Maluku Patroli Tujuan Lirang

Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Luwoma.

TUAL, sidaknews.com - Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Luwoma melaksanakan kegiatan patroli jarak jauh ke pulau terluar yakni pulau Lirang yang terletak di pulau Wetar Kabupaten Maluku Barat Daya dan berbatasan dengan langsung dengan Negara Timor Leste.

Sebelum melaksanakan Patroli ke pulau Wetar dan Lirang Kapolda dan Rombongan juga akan menyimbangi Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan Pulau Moa.

"Kapolda Maluku kepada awak media mengatakan, apa yang dilakukannya semata mata hanya untuk menumbuhkan semangat kepada Staf dan Anggota, serta Masyarakat Maluku, bahwa Maluku terdiri dari 93 % Laut dan merupakan Laut terdalam di dunia dengan kedalam 12 Km. "terangnya

Kapolda juga mengajak agar Masyarakat Maluku dapat mencintai habitan dan menjaga laut kita dengan baik. Iplementasinya adalah kita harus cinta laut agar kelestariannya bisa terjaga demi anak cucu kita di kemudian hari, kita harus bisa menyentuh laut.

" kita harus bisa sentuh sentuh laut, ya berenang, berlayar dengan apa saja " ajaknya.

Dikatakannya pula bahwa, dirinya sudah sering bepergian dengan kapal Laut, namun kali ini dirinya ingin mencoba menggunakan kendaraan laut yang spectakuler tapi cepat.

" Naik perahu juga mau, tetapikan butuh waktu yang lama, sehingga ya dengan yang cepat saja dulu " ujar Jenderal Bintang Dua itu sambil tertawa.

Menyoal tentang sudah berapa Daerah yang di datangi dengan menggunakan Jet Ski, Kapolda mengatakan, Awalnya hanya jarak dekat, Ambon Masohi, kemudian Ambon Banda setekah itu barulah menuju Ke Tual, Tanimbar, Moa,Wetar dan Lirang, setelah itu kembali ke Wetar dan dengan menggunakan Pesawat kembali ke Ambon. Jelasnya.

Dilanjutkannya, sebelum ke Tual, Rombongan Kapolda menyimbangi Masyarakat yang ada di Pulau Kur, untuk mendapatkan informasi dan masukan dari mereka dan ternyata benar harga tiket mahal apa lagi harga sembako disana pasti sangat mahal, ucapnya.

Selain itu, nomen klatur Kementrian Ekonomi RI hanya menyebut daerah terluar, pada hal ada pulau di Maluku ini bukan terluar tetapi jauh dan masih berada di dalam Wilayah Provinsi Maluku.

Kapolda Maluku juga mengatakan, Laut sangat bersahabat dan tenang, bahkan kedatangannnya ini di sambut oleh puluhan ikan terbang dan di antar okeh Lumba lumba, hanya sedikit obak di pintu masuk Kota Tual.

Kapolda juga berpesan kepada Crew (anak buahnya) agar tetap senang, happy dulu baru semangat dalam bekerja.tutupnya. (RD)

VIDEO