× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tual Diberhentikan Sepihak, Kades Ohoi Depur Dipolisikan

Diberhentikan Sepihak, Kades Ohoi Depur Dipolisikan

1301
SHARE
Diberhentikan Sepihak, Kades Ohoi Depur Dipolisikan

A. Alamsa Serang Sekertaris Ohoi Desa depur Kecamatan Kei Besar Kabupaten Maluku Tenggara.

Langgur, sidaknews.com - Kepala Ohoi Depur Kecamatan Kei Besar Tengah Kabupaten Maluku Tenggara Provinsi Maluku Patty Rumra dilaporkan ke Polisi oleh pegawainya sendiri terkait dengan dugaan perkara pencemaran nama baik.

Kepada Media ini, Rabu 26/05/20 Kaur Perencanaan Baco Rumra mengatakan dirinya telah meminta penjelasan terkait pemberhentian sepihak oleh kepala Ohoi namun yang bersangkutan selalu menghindar,

" Saya ingin mendapatkan alasan apa sehingga saya di berhentikan sepihak, kalau memang saya ada salah tolong di beritahukan." katanya.

Menurutnya, selama ini dirinya tidak berbuat hal-hal yang mencoreng nama baik ohoi maupun Keluarga, sehingga fitnahan yang di tujukan kepadanya sangat tidak berdasar, karena itulah saya melaporkan Kepala Ohoi Depur untuk mendapatkan Kebenaran atas Fitnahan yang di lontarkan oleh yang bersangkutan Kades Depur - Red.

Selain Keur Perencanaan Baco Rumra, Sekertaris Ohoi Depur A.Alamsa Serang juga menyayangkan keputusan Kepala Ohoi Depur yang memberhentikan sepihak Baco Rumra, karena yang bersangkutan selama ini sangat baik dalam menjalankan tugasnya.

" Sejauh ini Saudara Baco Rumra telah bekerja dengan baik di Ohoi Depur dari awalnya di Kaur Pembangunan, namun sekarang dipindah ke Kaur Perencanaan, ini menunjukan sebuah prestasi kerja," ujarnya Serang.

Saya selaku Sekretaris pada Ohoi depur meminta kepada Pihak terkait dalam hal ini pemeinta daerah, Aparat penegeka hukum Kepolisian dan kejaksaan agar dapat mengaudit hingga melakukan pemeriksaan Pembangunan dan Keuangan pada Ohoi Depur kecamatan kei besar tenggah kabupaten Maluku tenggara, karena sangat jauh berbeda dengan Laporan Pertanggung jawaban Kepala Ohoi.

Menurut Serang ada keganjalan dalam Pengelolaan Dana Ohoi Depur dikarenakan setiap dilakukan pencairan kami Perangkat Ohoi mestinya harus mengetahui mamun hingga saat ini setiap pencairan kami tidak mengetahuinya.

Serang meminta agar di lakukan audit hingga pemeriksaan Keuangan pada Ohoi depur karna dari tahun 2015 - 2016 keatas semua laporan terkait APBO tidak ada sama saya karna semuanya dikerjakan ditual dengan pendamping, kami perangkat ohoi tidak mengetahuinya.

Sementara itu, Kepala Ohoi Depur yang dihubungi guna diminta keterangan sementara berada dalam perjalan ke tual dari Elat. (TIM PBB)