× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda hukrim Didalangi Keluarga, Pelaku Diupah 6.5 Juta Rupiah Pembunuhan Rawat Sembiring Terungkap

Didalangi Keluarga, Pelaku Diupah 6.5 Juta Rupiah Pembunuhan Rawat Sembiring Terungkap

9583
SHARE
Didalangi Keluarga, Pelaku Diupah 6.5 Juta Rupiah Pembunuhan Rawat Sembiring Terungkap

Hasil Sembiring dan Sempurna Ginting saat diamankan polisi. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Setelah ditemukannya jenazah Rawat Sembiring dengan kondisi membusuk dan terbungkus karung goni sangat dengan kaki dirantai gembok, leher terjerat yang ditemukan oleh pemancing ikan diarus sungai Laubiang jalan menuju Desa Singa Kecamatan Tigapanah tepatnya di aliran Sungai Gerguh Lau Biang dua minggu lalu akhirnya terungkap.

Dari hasil penyelidikan,dua orang diamankan yakni, Hasil Sembiring dan Sempurna Ginting dan kini telah ditahan di Polsek Tigapanah, sedangkan pelaku lainnya terus diburu Polisi..

Dikatakan Kapolsek Tigapanah AKP Ramli Simanjorang. SH melalui Kanit Reskrim Ipda Fernandos Manik. SH membenarkan telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan atas nama korban Rawat Sembiring Meliala warga desa Naman Teran Kecamatan Naman Teran yang awalnya dinyatakan Mr X.
Penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut, personil melakukan kerja extra dan meminta keterangan saksi-saksi dan keluarga guna mengumpulkan bukti yang akurat sehingga terungkap dan menemui titik terang."Ujarnya.

Disambungnya lagi, akhirnya titik terang itu ditemukan, sebab Hasil Sembiring Milala yang merupakan abang tiri dari Almarhum Rawat Sembiring Milala yang merupakan dalang dari otak pembunuhan tersebut.
Dari keterangan Hasil Sembiring Milala, akhirnya nama-nama pelaku lainya diketahui dan diakuinya juga, bahwa dirinya telah mengunakan tangan orang lain untuk menghilangkan nyawa saudara tirinya tersebut.

"Dalang pembunuh yang menghilangkan nyawa Rawat Sembiring oleh Abang tirinya Hasil Sembiring dikarenakan tersangka sudah sangat resah dan terancam atas perbuatan korban, sebab korban katanya mengalami gangguan jiwa"Sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dari pengakuan Hasil Sembiring Milala, bahwa pihak keluarga dan masyarakat Desa Naman Teran juga sudah sangat resah dengan perbuatan pelaku yang terkadang mau kumat dan membuat keonaran di desanya sehingga warga trauma.

Sedangkan iming-iming yang diberikan kepada pelaku jika berhasil menghabisinya dengan upah sebesar 6.500.000 rupiah kepada Sempurna Ginting bila berhasil menghilangkan nyawa Rawat Sembiring.
Tergiur dengan iming - iming dari Hasil Sembiring akhirnya Sempurna Ginting nekat menghabisi nyawa korban.

Tidak sampai disitu saja, bahkan pembunuhan itu juga melibatkan anak kandungnya Andi Ginting dan Pijer Sembiring dan satu orang laki-laki yang belum diketahui namanya," Tegas Kanit F.Manik.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Polsek Tigapanah beserta barang bukti berupa 1 (satu) unit mobil Hijet Mini Bus, BK 1950 LS, warna hitam,rantai besi dengan panjang sekita 3 meter.

Tiga buah gembok besi.sehelai kain sarung, motif petak.celana dalam warna merah dua potongan tali keranjang pelastik, warna biru."Sebutnya. (AS)

VIDEO