× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda Post Digerebek Sedang Pesta Narkoba, Oknum Polisi Ini Sempat Melawan

Digerebek Sedang Pesta Narkoba, Oknum Polisi Ini Sempat Melawan

SHARE
Digerebek Sedang Pesta Narkoba, Oknum Polisi Ini Sempat Melawan

Satres narkoba Polres kota Padangsidimpuan ketika mendatangi kediaman Briptu Dedi Saputra Lubis yang berdomisil di Jalan Sutan soripada mulia Gg. Serasi 9 kel. Tano Bato Kec. Psp. Utara, untuk mencari Barang bukti Narkoba.

Sidimpuan, sidaknews.com - Tim Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan yang berhasil mengamankan lima orang yang diduga pengedar dan pengguna narkoba.

Satu dari lima yang diamankan merupakan oknum polisi berpangkat Briptu selama ini ia bertugas di Polres Tapanuli Selatan.

Kasat Narkoba Polres Padangsidimpuan AKP Charles Jhonson Panjaitan SH mengatakan, adapun identitas ke lima orang tersebut yakni, Nasaruddin Rangkuti, warga Perumahan Sabungan, Kelurahan Sabungan, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan.

Selanjutnya, Alfian Pratama Nasution, warga Jalan KH Zubair Ahmad, Gang Man, Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan. Riswan warga Pasar Impres Sadabuan, Gang PUD, Kelurahan Panyanggar, Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan Waidi Amsah Nasution, warya Jalan Ompu Toga Langit, Kelurahan Losung Batu, Kota Padangsidimpuan, dan oknum Anggota Polres Tapsel Briptu Dedi Saputra Lubis yang berdomisili di Jalan Sutan Soripada mulia gg. Serasi 9 kel. Tano Bato Kec. Psp. Utara.

"Penggebekannya kemarin dan kami berhasil menangkap lima orang salah satunya oknum polisi tugas di Polres Tapsel" ujar AKP Charles Jhonson Panjaitan SH, Selasa (11/2/2020).

Charles menjelaskan, penggerebekan di sebuah rumah belakang Pasar Impres Sadabuan, Gang PUD, Kelurahan Panyanggar, Kota Padangsidimpuan. Pukul 18.00 Wib,Senin (10/2/20). Saat digerebek, Briptu Dedi sempat melakukan perlawanan dan menjerit minta tolong dan berusaha mempropokasi warga untuk melakukan perlawan, namun usahanya itu tidak berhasil karena petugas berhasil meredam warga dan menjelaskan proses penangkapan terhadap oknum Polisi itu, akibat masalah Narkoba.

Mendapat penjelasan petugas, warga pun ikut membantu proses penangkapan terhadap Briptu Dedi Saputra Lubis.

Dari penggerebekan itu, pihaknya menyita sejumlah barang bukti yakni plastik klip transparan berisi shabu seberat 1,46 gram. Selain itu, pihaknya mengamankan sejumlah alat sabu berupa 2 plastik klip transparan kecil berisi shabu seberat 0,41 gram milik Waldi. Dari tangan Dedi, Alfin dan Nasar, polisi menyita barang bukti dua kaca pirek berisi sabu, saat itu kelima pelaku langsung digelandang ke Mapolres Padangsidimpuan untuk menjalani pemeriksaan.

 Setelah melakukan pemeriksaan secara Marathon, pihak Satres Narkoba pada hari Selasa (11/2/20) sekira pukul 11:00 Wib tim satres narkoba Polres Padangsidimpuan, kembali melakukan pengembangan kekediaman Briptu Dedi Saputra Lubis di Jalan Sutan soripada mulia gg. Serasi 9 kel. Tano Bato Kec. Psp. Utara, Kota Padangsidimpuan, dari Lokasi ini polisi tidak menemukan Barang bukti narkoba, hanya beberapa alat isap (bong).

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H sangat berterima kasih kepada warga yang sudah menjadi mitra polisi dan membantu tugas tugas polisi selama ini," ujarnya. Saat ini mereka sudah diamankan di sel tahanan Polresta Padangsidimpuan untuk menunggu proses hukum selanjutnya. (sabar)