× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda peristiwa Diguyur Hujan, Medan Marelan Terendam Banjir

Diguyur Hujan, Medan Marelan Terendam Banjir

1647
SHARE
Diguyur Hujan, Medan Marelan Terendam Banjir

Kondisi banjir yang merendam Jalan di Kawasan Medan Marelan I.

Medan Marelan, sidaknews.com - Hujan lebat yang mengguyur kota Medan khusunya Medan Utara dan juga kawasan Medan Marelan sejak tadi malam membuat tempat pemukiman rumah warga dan beberapa ruas jalan utama di kawasan Medan Marelan terendam banjir.

Pantauan Sidaknews.com di lokasi banjir Rabu (09/09/20) Banjir hampir setinggi lutut orang dewasa ini merendam pemukiman rumah warga dan jalan utama di kelurahan Tanah 600, kelurahan Rengas Pulau,dan kelurahan Terjun.Buruknya sistem drainase menyebabkan derasnya luapan debit air yang mengalir ke jalan sehingga merendam jalan di beberapa kawasan seeprti di depan palaza Suzuya Marelan tanah 600, pasar 1,2,3, hingga pasar 3 Medan hingga jalan pasar 5 Meralan Raya. Kondisi seperti ini juga di manfaatkan sebagian warga untuk berenang dan mencari ikan di tengah banjir yang sedang merendam kawasan ini.

Pengendara roda dua dan roda empat yang melintasi dari jalan Marelan Raya Menuju jalan Titi Pahlawan dan jalan menuju Medan Belawan menjadi terhambat karena menjadi macet. Hal ini di sebabkan karena pengendara harus memperlambat laju kendaraannya dan memilih jalan yang lebih tinggi agar tidak terjebak di banjir. Selain itu jalan yang di lintasi terendam air sehingga bagi pengendara roda dua harus berhati-hati karena khawatir sepeda motornya mogok akibat terendam air.

"Airnya dalam kali bang di jalan ini, kalo gak pelan-pelan bisa mogok pulak kereta ku ini,"kata Indra salah seorang pengendara motor yang melintas.

Sampai berita ini di turunkan, hingga pukul 12:30 wib banjir masih belum surut dan masih merendam di kawasan Medan Marelan khususnya Medan Utara. Meski dalam keadaan seperti ini warga tetap melakukan aktivitas seperti biasa. (H)

VIDEO