× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda tebagsel Dihadiri Kapolres, Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bantu Korban Kebakaran di Sidimpuan

Dihadiri Kapolres, Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bantu Korban Kebakaran di Sidimpuan

688
SHARE
Dihadiri Kapolres, Panguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Bantu Korban Kebakaran di Sidimpuan

Pengurus PSMTI (Penguyuban Sosial Marga tionghoa indonesia) Kota Padangsidimpuan didampingi Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di kampung salak, Kota Padangsidimpuan, Selasa (14/1/2020).

Sidimpuan, sidaknews.com - Masyarakat terus menyalurkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kampung Salak, Lingkungan V, Kelurahan Wek I, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota Padangsidimpuan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, posko dan di lokasi pengungsian sudah dipenuhi dengan beragam jenis bantuan mulai dari bahan sandang, pangan yang berasal dari berbagai Elemen Masyarakat serta semua pihak yang peduli.

" kita dari PSMTI (Penguyuban Sosial Marga tionghoa indonesia) Kota Padangsidimpuan peduli Antar sesama dan memberikan bantuan sesuai yang dibutuhkan korban dan mengimbau warga lainnya untuk ikut peduli," ujar Dewan penasehat PSMTI Rudi Hermanto, Selasa (14/01/2020).

Rudi menambahkan rincian bantuan yang diberikan, yaitu Beras 50kg sebanyak 40 karung. Mie Instan 29 kotak, Telur 12 papan, Minyak Goreng 96 bungkus, Air mineral 30 karton, Bihun 1 ball, Sabun Colek 15 bungkus.Baju Bekas 11 kotak. Rice Cooker 14 buah.Kipas Angin 14 buah. Bantuan lainnya berupa, Panci 14 buah. Teko/Ceret 14 buah. Kuali 14 buah. Termos 14 buah.Sendok sup 14 set. Piring 14 lusin. Gelas 14 Lusin. Sendok makan 14 lusin. Garpu 14 lusin. Sendok teh 14 lusin. ujar Pria yang menjabat Wakil ketua fraksi PDIP DPRD Sumut ini.

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya S.IK.M.H mengungkapkan, sangat mengapresiasi PSMTI (Penguyuban Sosial Marga tionghoa indonesia) Kota Padangsidimpuan peduli antar sesama terutama kepada Saudara kita yang menjadi korban kebakaran di kampung Salak, kota Padangsidimpuan, kegiatan Sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena musibah untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

“Alhamdulillah, Saudara-saudara kita. dapat berbagi kepada korban yang rumah dan barang-barangnya hangus terbakar,” ujar Hilman.

Ia berharap ada rezeki lain maupun donatur yang dapat membantu Para korban. “Semoga dapat meringankan keluarga korban. Mudah-mudahan ada rezeki lain, baik dari Penguyuban lain maupun masyarakat,” tegasnya.

Secara bersamaan Camat Padangsidimpuan Utara Zulkifli Lubis mengapresiasi PSMTI (Penguyuban Sosial Marga tionghoa indonesia) Kota Padangsidimpuan atas bantuan yang telah disalurkan kepada keluarga korba kebakaran ,terimakasih Atas bantuan tersebut dan tanggap menyalurkan bantuan kepada warga.

"Alhamdullilah, berkat kepedulian PSMTI bisa membantu dan meringankan beban Warga kami" tandas Utom panggilan populer camat Padangsidimpuan utara.

 Pantauan Wartawan Penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh ketua PSMTI Alvian Lesmana dan diterima oleh Camat Psp Utara Zulkifli Lubis mewakili Korban kebakaran untuk disalurkan kepada keluarga korban kebakaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya SIK MH, Kasat Sabhara AKP Rudi Siregar, Kapolsek Hutaimbaru AKP Sofyan. Ketua PSMTI Alvian Lesmana, Dewan Pembina PSMTI Rudi Hartono. Sekretaris PSMTI Soewanto.Camat Psp Utara Zulkifli Lubis. Lurah Wek. I Bahari Nasution, pengurus PSMTI dan Masyarakat korban kebakaran, sekira Pukul 17.00 wib kegiatan selesai di lanjutkan fhoto bersama dan ucapan terimakasih dari keluarga korban Kebakaran. (Sabar)