× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dimasa Covid-19, Inilah Lokasi Jogging dan Berolahraga yang Paling Disukai Masyarakat Sidimpuan

Dimasa Covid-19, Inilah Lokasi Jogging dan Berolahraga yang Paling Disukai Masyarakat Sidimpuan

609
SHARE
Dimasa Covid-19, Inilah Lokasi Jogging dan Berolahraga yang Paling Disukai Masyarakat Sidimpuan

Warga yang berolahraga dan jogging di bukit simarsayang kota Padangsidimpuan.

Sidimpuan, sidaknews.com - Tengah pandemi Corona yang masih terus meluas saat ini, tiap orang tentu berharap bisa terhindar dari infeksi Covid-19 termasuk dengan meningkatkan imun tubuh agar tetap sehat, cara salah satunya dengan aktif berolahraga.

Anjuran Pemerintah dalam hal menjaga kesehatan tubuh ditengah pandemi Covid-19 belakangan ini sudah dilaksanakan oleh masyarakat yang secara terus menerus di Kampanye-kan berbagai pihak hal itu di katakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padangsidimpuan, Mei Jenni Harahap, S.Sos., MM.

Jenni juga mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga Protokol Kesehatan yang tersedia diruang publik sehingga selalu aman dari potensi penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga membuka Stadion HM Nurdin yang berada di Jalan Melati, Kelurahan Ujung Padang, Kota Padangsidimpuan untuk akses publik agar bisa berolahraga ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19 menjelang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Jenni mengatakan, seluruh warga yang berolahraga ke Stadion kebanggaan masyarakat Tabagsel itu akan selalu diperiksa suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Gun dan petugas sudah kita tempatkan di pintu masuk Stadion.

"Seluruh pengunjung juga diwajibkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, oleh karena itu kita juga menyediakan fasilitas cuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau menyediakan Hand Sanitizer," terangnya.

"Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat berolahraga secara aman dengan menerapkan prinsip Social Distancing," lanjutnya.

Jenni juga menuturkan bahwa lokasi Joging dan berolahraga yang paling banyak dipergunakan warga saat ini adalah Stadion H.M Nurdin selain itu Tor Simarsayang, dilokasi ini masih banyaknya pepohonan menjadi tempat favorit bagi warga Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya selain lokasi Wisata, Tor Simarsayang cocok untuk lokasi jogging dan berolahraga, selain lokasinya sejuk karena kawasan ini masih banyak ditumbuhi pepohonan, Pemandangan Alamnya menyuguhkan hamparan pemandangan indah, dari atas perbukitan simarsayang Suasananya bersih dan sangat nyaman dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. (sabar)

VIDEO