× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dimasa Pandemi, Bupati Karo Lakukan Donor Darah di RSUD Kabanjahe

Dimasa Pandemi, Bupati Karo Lakukan Donor Darah di RSUD Kabanjahe

997
SHARE
 Dimasa Pandemi, Bupati Karo Lakukan Donor Darah di RSUD Kabanjahe

Bupati Karo saat donorkan darahnya ditangani langsung oleh Dirit RSUD Kabanjahe,dr Arjuna Wijaya,SpP. (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Demi menjaga stamina dan kesehatan tubuh, kita sangat perlu untuk melakukan cek rutin, selain itu perlu juga dilakukan donor darah untuk sekali gus membantu yang sangat membutuhkannya.

Hal ini Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH mendonorkan darahnya dan langsung dilakukan oleh Direktur RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya SpP Sabtu (21/11/2020) sekitar pukul 12.30 Wib di Rumah Sakit Umum Kabanjahe.

Menurut Terkelin, dalam situasi pandemi Covid-19 ini sangat di perlukan menjaga stamina dan memperhatikan kesehatan tubuh,sebab salah satu kekentalan darah, dianggap dapat menimbulkan suatu penyakit.

Salah satunya dengan cara donor yang dilakukan, sudah tentu adanya perubahan siklus darah ditubuh kita dan dapat mengurangi risiko penyakit jantung." Mari jaga kesehatan kita melalui donor darah dan tubuh menjadi sehat"Ujarnya.

Disambungnya lagi, tahun ini cukup berbeda dengan tahun sebelumnya dalam pengambilan darah oleh tim medis dan protokol kesehatan tetap dijalankan saat pengambilan darah.

" Disisi lain, donor darah bisa dilakukan secara berkelanjutan dan sistemnya secara rutin atau secara berkala dan hal ini tinggal masyarakat pilih yang mana, yang penting kebugaran tubuh tetap terjaga dengan baik serta perhatikan pola hidup yang sehat. "Lebih baik mencegah dari pada mengobati "Katanya.

Dikesempatan itu, Dirut RSUD Kabanjahe dr Arjuna Wijaya SpP mengatakan, bahwa program donor darah secara rutin merupakan suatu program menjaga kesehatan yang baik dan benar sehingga dapat dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Kita juga ingatkan agar masyarakat tidak ragu untuk mendonorkan darahnya, "jangan pernah takut darah diambil begitu saja,sebab sebelum pengambilan darah tim medis akan mengikuti tahapan yang perlu dicek terlebih dahulu."Jelasnya. (AS)

VIDEO