× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 3 Pasein Pulang Langsung Diantar Pjs Bupati Madina

Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 3 Pasein Pulang Langsung Diantar Pjs Bupati Madina

269
SHARE
Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, 3 Pasein Pulang Langsung Diantar Pjs Bupati Madina

Pjs Bupati Madina Dahler lubis mengantar langsung ke pulangan pasein covid-19 yang di nyatakan sembuh.

Mandailing Natal, sidaknews.com - Pjs Bupati Mandailing Natal (Madina) Ir Dahler Lubis bersama Ketua Satgas covid-19 Bagas Godang dr.Faisal dan kepala OPD lainnya mengantar langsung kepulangan tiga orang warga Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang di nyatakan sembuh Covid-19, senin (12/10/2020).

Ke tiga orang tersebut Ahmad Husein, Ahmad Yasin (Bosgeng-red) dan Muhammad Rifqi Azis Lubis, sebelumnya menjalani isolasi dengan perawatan pihak medis di Bagas Godang, Saba Purba, Kecamatan Lembah Sorik Marapi.

Kita langsung menghantarkan warga yang sudah sembuh, guna untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa covid-19 jangan dibuat momok menakutkan. Akan tetapi mari sama-sama kita menjaga kerukunan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19,"sebut Pjs Bupati madina dahler lubis

Sejauh ini yang di isolasi mandiri di Bagas Godang sebanyak 19 orang, dan sudah sembuh atau negatif 16 orang sesuia hasil swab,"jelasnya

Hari ini ada tiga 3 orang yang sembuh akan kita hantaran langsung ke rumah masing-masing, jadi tinggal 3 orang lagi dalam perawatan dan isolasi di Bagas Godang ini," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Dahler Lubis menghimbau masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran corona.

"kami dari pemerintah Kabupaten mandailing Natal tidak bosan-bosan menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sering mencuci tangan, dan menghindari kerumunan atau jaga jarak,"himbau Dahler

Ahmad Husein salah seorang penderita yang sudah sembuh itu mengatakan ucapan terima kasih kepada gugus tugas yang telah merawat mereka. Dan dia berharap kepada masyarakat jangan dikucilkan bagi mereka yang terkonfirmasi fositif covid-19.

Sementara data dari Gugus Tugas perkembangan penanganan virus Corona (covid-19) di Madina per hari ini mengalami penurunan, dari 105 terkonfirmasi fositif menjadi 43 orang. (Putra)

VIDEO