× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Disdukcapil Bintan Jemput Bola ke Kelurahan Sei Enam Urus KIA

Disdukcapil Bintan Jemput Bola ke Kelurahan Sei Enam Urus KIA

575
SHARE
Disdukcapil Bintan Jemput Bola ke Kelurahan Sei Enam Urus KIA

Lurah Sei enam Dan kadisdukcapil bintan bagikan kartu Kia secara simbolis.

Bintan, sidaknews.com - Untuk memudahkan pelayanan administrasi kependudukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) melakukan pelayanan jemput bola yang digelar di Kantor Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur. Pelayanan ini diprioritaskan pada pergantian tahun, Rabu (29/01/2020).

“ Apabila ada permasalahan maka kita akan tindaklanjut selesaikan secepat mungkin, Dengan catatan masyarakat harus menyiapkan data kependudukannya selengkap mungkin dan dalam waktu tiga hari akan selesai,” Ujar Kepala dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bintan, Drs. Ismail, M.Pd kepada wartawan.

Adapun dokumen kependudukan yang dilayani antara lain, akta kelahiran, kematian, Kartu Keluarga (KK), dan juga Kartu Identitas Anak (KIA). Kasi Pelayanan Kantor Kecamatan Bintan Timur, Zul Hasni menuturkan, bagi pemohon diharapkan datang langsung atau saudara inti yang mewakili dengan membawa persyaratan yang dibutuhkan.

“ Diharapkan memang pemohon sendiri datang kesini langsung. Ya kalau ada memang data pendukung lain, kalau masih ada, “ Ungkapnya tampak mendampingi disana.

Program tersebut bertajuk pelayanan untuk masyarakat Desa (serving the villagers) yang turun secara langsung melakukan pelayanan pengurusan dokumen kependudukan secara mobile, kegiatan itu dapat dukungan penuh dari Lurah Sei Enam, Riduan, Amd. (Alek)