× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda kepri Ditanya Kondisi Pelabuhan Berakit, Begini Kata Ansar Ahmad

Ditanya Kondisi Pelabuhan Berakit, Begini Kata Ansar Ahmad

1109
SHARE
Ditanya Kondisi Pelabuhan Berakit, Begini Kata Ansar Ahmad

Pelabuhan Tanjung Berakit yang dibangun sejak tahun 2010 hingga kini belum beroperasi.

Bintan, sidaknews.com - Pada bulan Februari tahun lalu, Bupati Bintan, H. Apri Sujadi, S.Sos pernah meminta langsung kepada Kadin Bintan terkait ambil peduli terhadap kondisi Pelabuhan Internasional Tanjung Berakit, Senin (19/10/2020).

Dibangun waktu tahun 2010 hingga kini tidak juga beroperasi. Bahkan, Di 2018 pelabuhan yang dimaksud menjadi catatan tersendiri bagi Kemenhub RI dalam daftar 33 diantaranya posisi mangkrak.

Dalam pernyataannya, Apri menjelaskan masalah utamanya ialah mengenai ketiadaan operator kapal swasta untuk membuka rute pelayaran disana.

Rupanya berkenaan hal diatas, Calon Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad, SE, MM saat disinggung oleh awak media untuk menanggapi karena pembangunan pelabuhan Berakit tersebut dilakukan dulu waktu ia sedang menjabat Bupati Bintan.

" Kalau jadi nanti saya bersama Bupati Bintan akan bahas itu kembali. Dulu berapa kali pertemuan sama karantina, Imigrasi dan yang lainnya. Kita bahas dulu kelengkapan - kelengkapan disitu, Bahkan Saya lihat sudah dibangun itu rumah untuk petugas - petugas disana, " Ujar Ansar memberikan pengertian kemarin.

Masih sambungnya, Kedepan akan dirinya kemas lagi karena untuk supaya pantai Trikora kawasan wisata klaster dua itu bisa berkembang dengan entry point - nya mesti dibuka. (Alek)

VIDEO