× Redaksi Pedoman Media Siber Privacy Policy
Beranda sumut Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Karo Lakukan Reses, Rehulina Beru Tarigan Tampung Aspirasi dari Warga

Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Karo Lakukan Reses, Rehulina Beru Tarigan Tampung Aspirasi dari Warga

443
SHARE
Ditengah Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Karo Lakukan Reses, Rehulina Beru Tarigan Tampung Aspirasi dari Warga

Rehulina Beru Tarigan saat menyampaikan kata sambutan saat melakukan Reses (Foto/Ist)

Tanah Karo, sidaknews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karo dari Partai Nasdem, Rehulina Beru Tarigan malaksankan reses masa Sidang II Tahun 2020 se Kecamatan Kabanjahe betempat di halaman Kantor Dinas Perhubungan Jalan Rakoetta Brahmana Kabanjahe.

Dipertemuan itu, Rehulina Beru Tarigan mengatakan bahwa reses ini dilaksanakan di Dapil I Kecamatan Kabanjahe bertempat Kelurahan Lau Cimba.

Menurut Rehulina, ba hwa reses yang dilakukan serentak bersama anggota DPRD Kabupaten Karo tersebar di lima Dapil Pemilihan Kabupaten Karo di saat situasi gencarnya pemerintah memerangi virus Covid-19 yang sedang kita hadapi.

Namun dia mengaku kegiatan juga berjalan sesuai dengan standar dan aturan dalam penanganan Covid-19, contohnya dengan membatasi tempat duduknya. Standarnya juga sesuai aturan penanganan Covid-19 itu kita jalankan bukan asal gelar saja. Peserta juga diwajibkan menggunakan masker."Ujarnya.

Dikesempatan itu ada beberapa usulan yang disampaikan oleh warga, termasuk pembangunan jalan dranese, anak sekolah dan lebih pentingnya masalah air bersih.

Dikatakan K.Beru Karo Sekali, bahwa air bersih untuk masak, minum dan mandi sering mandek dan kami warga terpaksa membeli air bersih dari sumur bor.

Walaupun datang, tapi aromanya tidak sedap, bau lumpur dan bauk besi, harapan kami agar usulan kami ini kiranya Rehulina Beru Tarigan selaku anggota DPRD Karo menampung aspirasi warga"Ujarnya.

Selain itu masih banyak usulan yang disampaikan warga dalam Reses II ini, namun Rehulina Beru Tarigan mengatakan bahwa udilan yang disampaikan ajan ksmi rapatkan dalam sidang di DPRD Karo dalam pembahasan usulan.

Kembali dijelaskannya, untuk jumlah peserta reses ini terpaksa dibatasi disetiap tempat kegiatan reses, itu pun yang diberi undangan adalah orang yang dianggap bisa mewakili dan melanjutkan kesimpulan reses kita kali ini kepada mereka yang tidak hadir.

DPRD Kabupaten Karo sudah mengeluarkan aturan terkait reses anggotanya yang mengharuskan apabila menggelar kegiatan, khususnya reses harus memenuhi aturan pencegahan Covid-19.

“Kita melakukan reses ini untuk menjalankan tugas kita juga rasa tanggungjawab kita ke masyarakat.

Ia mengimbau kepada warga untuk berkontribusi dalam pembangunan yang akan dilakukan pemerintah. Sehingga dengan begitu diharapkan masyarakat dapat merasakan perubahan dan kiranya dapat saling mendukung.

“Masyarakat diharapkan jangan menganggap remeh edaran dan himbauan pemerintah yang telah ada. Lalu, kepada masyarakat diminta memakai masker jika bepergian juga dan rajin cuci tangan. Ini demi kesehatan masyarakat dan mengurangi penyebaran virus corona,” paparnya.

Pantawan wartawan, tampak hadir Camat Kabanjahe, Leo Girsang, Lurah Lau Cimba perwakilan lingkungan masing-masing,tokoh masyarakat serta warga. (AS)

 

VIDEO